LP2KM Umri Gelar Pembekalan Program MBKM Semester Ganjil Tahun Ajaran 2023-2024

Pelaksanaan Pembekalan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Internal Umri semester ganjil Ta 2023/2024 (Devi Triningsih)

SIBERONE.COM - Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Kontrol Mutu Universitas Muhammadiyah Riau (LP2KM Umri) Pekanbaru melaksanakan Pembekalan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Internal Umri semester ganjil Ta 2023/2024.

 

Kegiatan yang berlangsung di Gedung AR Sutan Mansur Umri dibuka secara langsung Rektor Umri Dr. Saidul Amin, MA., Jum’at (20/10/2023).

 

Dalam pengarahannya, Rektor Umri Dr. Saidul Amin, MA., mengatakan bahwa mahasiswa harus bisa bertanggung jawab serta menjaga moral ditengah-tengah masyarakat.

 

"Agar para Mahasiswa yang melakukan kegiatan MBKM, hendakanya menjaga nama baik diri sendiri, kampus serta Persyarikatan. Jadikan diri anda sebagai sebagai Duta Persyarikatan ditengah-tengah kehidupan Masyarakat. Lakukan yang terbaik buat diri anda serta kampus, dan jaga moral serta tingkah laku," ujarnya. 

Menurut Dr. Saidul MBKM adalah hal yang sangat penting untuk meningkatkan kreativitas dan pengalaman mahasiswa di dunia kerja. 

Melalui Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), mahasiswa diberikan kesempatan dan kebebasan dalam mempersiapkan dan memilih mata kuliah yang diminati guna memperkuat kompetensi, serta untuk mendorong mahasiswa dalam menguasai keilmuan yang berguna dan lebih beragam untuk memasuki dunia kerja.

"MBKM merupakan Inovasi baru, dimana mahasiswa tidak hanya berkutat di jurusannya tetapi juga harus memiliki pengalaman yang luas, ada kala pengalaman itu berbentuk pertukaran mahasiswa, kampus mengajar, magang studi independen bersertifikat, dan wirausaha, dan ini merupakan hal yang luar biasa," pungkasnya. 

 

 

Devi Triningsih


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar