Politisi Golkar, Triana Tandjung Bersama Zulaikha Wardan Kunjungi Pondok Bhakti Lansia dan Rumah Singgah di Inhil

Triana Tanjung dan Zulaikhah Wardan saat berkunjung dan memberikan bantuan di Pondok Bhakti Lansia Tembilahan, Kamis (21/12/23). (sumber foto: IWO Inhil)

SIBERONE.COM – Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Riau 2 Triana Krisandini Tandjung menyapa masyarakat Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Kamis (21/12).

Kedatangan putri dari politisi senior Akbar Tandjung ini yang didampingi Tokoh Perempuan Inhil Zulaikha Wardan yang juga Caleg DPRD Provinsi Riau Dapil Inhil serta Caleg DPRD Kabupaten Inhil dapil 1 Muridi Susandi bersilaturahmi ke Pondok Bhakti Lansia dan rumah singgah.

Sekitar pukul 9, Yana sapaan akrabnya dan rombongan mengunjungi dan menjenguk penghuni Pondok Bhakti Lansia di Jalan Pekan Arba, Kelurahan Tembilahan yang  disambut hangat oleh Pengurus Pondok Bhakti Lansia, Yana memberikan santunan berupa Pampers dewasa, Beras serta Minyak goreng.

Setelah itu sekitar pukul 11.00 Wib, rombongan bertolak Ke Rumah Singgah Dinas Sosial untuk menjenguk pasien dan keluarga Pasien yang sedang berobat di RSUD Puri Husada Tembilahan.

Dalam kesempatan tersebut kembali diserahkan bantuan berupa nasi bungkus, selimut serta santunan uang.

Lawatan Yana dan rombongan di Tembilahan ditutup dengan makan bersama Tim Relawan di Posko Pemenangan sekaligus perkenalan bersama Tim Relawan “Rumah Kita”, sekitar pukul 12.00 Wib.

Yana Tandjung sangat mendukung dan mengapresiasi keberadaan Pondok Bhakti Lansia Tembilahan yang di gagas oleh Mak Yuli dan kawan – kawan secara sukarela dan swadaya, dengan dibantu para donatur.

“Keberadaan panti ini harus kita dukung penuh, apalagi penghuninya di dominasi lansia perempuan. Apa yang dilakukan Mak Yuli ini sangat mulia dan langka, secara sukarela menjemput dan mengurus lansia sebatang kara di pondok ini,” ujar Yana.

Oleh karena itu, jebolan University of Oregon, New York, Amerika Serikat ini akan memperhatikan persoalan masih banyaknya lansia yang sebatang kara dan terlantar di Kabupaten Inhil.

Begitu juga persoalan gizi anak, stunting serta kesejahteraan masyarakat yang akan menjadi perhatian utamanya dalam rencana dan program konkret yang di harapkan dapat diimplementasikan di wilayah Dapil Riau 2. 

“Ini termasuk upaya kerja sama dengan berbagai pihak terkait, program dengan langkah-langkah konkret lainnya yang akan di perjuangkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Zulaikha Wardan menyatakan siap berkolaborasi dengan Triana Tandjung dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat ini.

Berbekal pengalaman sebagai Bunda PAUD Inhil serta di bidang kesejahteraan masyarakat, Ikha sapaan akrabnya optimis bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat Riau dan Inhil.

“Pengalaman di pemerintahan akan menjadi modal penting, dimana saya sudah mengetahui bagaimana kondisi di lapangan, ini harus kita perjuangkan demi kesejahteraan masyarakat kita,” pungkas Ikha Wardan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar