Dishub Inhil Gandeng BPTD Kelas II Riau Turun Bersama BPJN Survei Lokasi Rawan Lakalantas di Desa Pengalihan

Dinas Perhubungan Inhil bersama BPJN, BPTD dan pihak Perusahaan saat melakukan rapat. (Sumber Foto: Dokumentasi Dinas Perhubungan)

 

SIBERONE.COM - Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir menyurati Balai Pengelola Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Riau dan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Riau terkait jalan Nasional di Desa Pengalihan Keritang yang sering terjadi Kecelakaan Lalu Lintas Selasa (5/12/2023). 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir Indrawansyah Syarkowi, SE, M.Si diwakili oleh Kabid Pengembangan dan Keselamatan Zulkifli, SE usai melakukan Peninjauan Lokasi yang rawan Kecelakaan Lalu Lintas dilaksanakan Rapat bersama Manajer PT. Bumi Inti Rezeki untuk membahas Kondisi Jalan di Parit Baru Desa Pengalihan Keritang, Kecamatan Keritang, Kabupaten Inhil Riau yang rawan terjadi Lakalantas.

Pada kesempatan tersebut, Zulkifli akan mengusulkan Rambu beserta perlengkapan jalan lainnya ke BPTD Kelas II Riau dan akan dianggarkan pada Tahun 2025. Kemudian pihaknya juga meminta kepada Pihak Perusahaan (PT BIR) 'Bumi Inti Rezeki' untuk bisa memasang Rambu dan  Pembersihan Jalan di Lokasi Lakalantas dan Pintu Masuk Perusahaan serta meminta Pihak Perusahaan (PT. BIR) agar mengurus Andalalin.

Sementara itu, dari Pihak BPJN menyampaikan hasil evaluasi nya kondisi Jalan Licin dan Berminyak di saat Hujan dan ketebalan 3 MM jalan yang ditutupi minyak sawit, dan Ia juga meminta kepada Pihak Perusahaan untuk melakukan Pembersihan Badan Jalan yang terkena Minyak tersebut, Mengikis Gumpalan Minyak yang sudah bercampur pasir di badan Jalan.

Serta melakukan pembersihan jalan dilakukan secara berkala karena akibat aktifitas perusahaan tersebut yang menyebabkan jalan tersebut licin. 

Sedangkan dari Pihak BPTD Kelas II Riau berencana akan memasang Perlengkapan Jalan melalui anggaran tahun 2025 berupa

Pita Kejut, Traffing Warning, Rambu Jalan Licin / Rawan Lakalantas, Rambu Alat Berat Keluar Masuk dan Delineator.

Menanggapi hasil evaluasi tersebut Pihak Perusahaan (PT. BIR) Meminta saran dan pendapat terkait apa yang harus dilakukan untuk dapat diberikan solusi agar masyarakat di daerah tempatan jauh dari lakalantas, Pihak Perusahaan (PT. BIR)  berkomitmen untuk mengikuti saran dan masukan dari para pihak untuk mencegah terjadinya lakalantas dilokasi tersebut.

Dihubungi via Ponsel Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir Indrawansyah Syarkowi, SE, M. Si mengucapkan Terimakasih kepada Kepala Balai Jalan Nasional Wilayah Riau dan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Riau yang responsif terhadap keluhan masyarakat Inhil lokasi tersebut jalan Nasional.

"Mudah-mudahan segera diatasi dan perlengkapan jalan nya bisa dipasang oleh BPTD Kelas II Riau, dan kita juga meminta kepada Pihak Perusahaan untuk melengkapi Dokumen Andalalin nya agar sesuai ketentuan yang berlaku dan menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati berkendara melintasi lokasi tersebut," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar