Dinkes Inhil Gelar Workshop Kader Pelayanan Bagi Usia Produktif dan Lansia Angkatan II

Foto bersama setelah pelaksanaan Workshop Kader Pelayanan Bagi Usia Produk dan Lansia Angkatan II, Kamis (26/10/23). (sumber foto: SIBERONE.COM/Nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) menggelar Workshop Kader Pelayanan Bagi Usia Produktif dan Lansia Angkatan II yang dilangsungkan di Aula Hotel Harmoni Inn, Tembilahan, Kamis (26/10/2023). 

Sebelumnya, Dinkes Inhil juga telah melakukan Workshop Kader Pelayanan Bagi Usia Produktif dan Lansia Angkatan I pada Senin, (23/10/2023) lalu. 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinkes Inhil, Rahmi Indrasuri yang diwakili oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Dinkes Inhil, Devi Natalia. 

Devi menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk penguatan kembali peran dan tugas serta fungsi dari tim kader se-Kabupaten Inhil. Dimana kegiatan ini diikuti oleh 30 Puskesmas di Inhil. 

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas Kader di wilayah Kerja masing-masing Puskesmas  guna meningkatkan kualitas Pelayanan Kesehatan Usia Lanjut, mengingat Lansia merupakan salah satu kelompok atau populasi berisiko (population at risk) yang semakin meningkat jumlahnya," ucapnya. 

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar