Disdukpencapil Inhil akan Jemput Bola Layanan Dokumen Kependudukan di Kecamatan Keritang

Sekretaris Disdukpencapil Kabupaten Inhil, Meiza Hardi saat dikonfirmasi di ruangan kerjanya, Selasa (17/10/23). (sumber foto: Siberone.com)

SIBERONE.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan segera melakukan kegiatan jemput bola Ke Desa Kuala Keritang.

Kegiatan yang akan diadakan di Aula Kantor Desa Kuala Keritang pada Kamis (19/10/2023) ini merupakan bentuk perhatian Disdukpencapil Inhil dalam memudahkan pemberian pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Disdukpencapil Inhil, Mizwar Efendi melalui Sekretaris Disdukpencapil Kabupaten Inhil, Meiza Hardi mengungkapkan tindakan ini merupakan langkah kongkrit yang dilakukan Disdukpencapil Inhil dalam menanggapi aduan masyarakat terkait adanya catatan sejumlah penduduk yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) dan Dokumen Kependudukan lainnya.

"Kegiatan ini akan berlangsung 5 hari. Akan tetapi melihat situasi di lapangan nampaknya kegiatan ini akan dilakukan secara bergulir di Kecamatan Keritang, Kotabaru, Pengalihan, Petalongan dan desa lainnya yang tercatat beberapa masyarakat yang belum memiliki KTP dan Dokumen Kependudukan," ujarnya, Selasa (17/10/2023).

Untuk itu, Meiza Hardi mengimbau untuk masyarakat Kecamatan Keritang agar mendatangi tempat pelayanan yang telah ditetapkan di Desa yang akan dikunjungi oleh Petugas Disduk dengan membawa syarat-syarat dokumen yang dibutuhkan.

"Untuk itu bagi masyarakat yang akan mengurus dokumen kependudukannya agar memperhatikan persyaratan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. Pelayanan ini menangani semua kebutuhan masyarakat terkait dokumen kependudukan, KTP, AKTA, KK dan Perekaman, termasuk juga perekaman untuk yang masih di bawah umur atau Anak Sekolah agar nantinya mudah karna sudah memiliki data kependudukan dan disaat diperlukan tinggal dicetak fisiknya saja karna sudah perna melakukan perekaman," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar