Bupati Lingga Hadiri Penyerahan 1 Unit Bus Sekolah di Desa Kelumu

Penyerahan secara simbolis bantuan 1 unit bus sekolah kepada Pemerintah Desa Kelumu di Kantor Desa Kelumu, Kecamatan Lingga pada Senin (16/10/2023). (sumber foto: Humas Pemkab Lingga)

SIBERONE.COM - Bupati Lingga M.Nizar, S.Sos menyerahkan bantuan 1 unit bus sekolah kepada Pemerintah Desa Kelumu di Kantor Desa Kelumu, Kecamatan Lingga pada Senin (16/10/2023).

Kepala Dinas Perhubungan Lingga Hendry Efrizal mengatakan bahwa proses permintaan bus sekolah dari Pemerintah Desa Kelumu ini sudah dimulai sekitar setahun yang lalu dengan diterimanya surat permohonan dari Kades Kelumu pada Tahun 2022.

Kadishub juga mengatakan bahwa komitmen pemerintah hari ini dengan menyerahkan bantuan bus sekolah bertujuan untuk meningkatkan konektivitas masyarakat Desa Kelumu.

Kadishub berharap Kepala Desa Kelumu dapat mengakomodir berbagai aspek kegiatan yang membutuhkan support transportasi baik itu kegiatan pemuda, PKK ataupun kegiatan ibu-ibu majelis taklim.

Karena ini adalah aset negara dan aset kita bersama saya minta ini dirawat dengan baik, baik operasional atupun sopirnya nanti tolong yang berkompeten. Intinya ini kami serahkan disini untuk dilakukan perawatan dan pemeliharaan secara operasional dan teknis.” pesan Kadis Perhubungan.

Sementara itu Bupati Lingga pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa bus sekolah ini diprioritaskan untuk kebutuhan transportasi sekolah dulu, setelah itu kalau ada kegiatan lain yang membutuhkan boleh dipergunakan.

Turut hadir mendampingi Bupati pada kesempatan ini Kepala Dinas perhubungan beserta staff, Camat Lingga, Kepala Desa Kelumu, Ketua BPD, Kepala Dusun, RT dan RW, PKK Desa Kelumu, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta masyarakat Desa Kelumu. (Iswandi)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar