Pengurus IKA SMP N 4/2 Tembilahan Hulu Resmi Dilantik, Langsungkan Raker Pertama

Kadisdik Kabupaten Inhil, H. Irwan saat melantik ketua IKA SMP N 4/2 Tembilahan Hulu, ABD. Aziz dan Pengurus lainnya, Sabtu (2/9/23) aula Hotel Top 5 Tembilahan, (sumber foto: Nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri 4/2 Tembilahan Hulu periode 2023-2026 resmi dilantik pada Sabtu, (02/09/2023) di Aula Hotel Top 5, Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan. 

Pelantikan pengurus tersebut sekaligus dijadikan momentum untuk melangsungkan Rapat Kerja 1 ( Raker) pertama IKA SMPN 4/2 Tembilahan Hulu. 

Pada kesempatan itu Ketua dan seluruh pengurus IKA SMP Negeri 4/2 Tembilahan Hulu dilantik oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. Muhammad Wardan yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil, H. Muhammad Irwan.

Kadisdik Kabupaten Inhil, H. Irwan mengatakan, ini merupakan suatu program atau kegiatan yang sangat bagus sekali, diharapkan dengan adanya IKA ini SMP Negeri 2 Tembilahan Hulu dapat membantu terhadap pelaksanaan peningkatan pelayanan pendidikan di sekolah SMP 2 ini.

"Karena dari sekian banyak alumni itu banyak yang sukses, yang sukses ini nanti bisa membantu siswa-siswa di SMP 2 Negeri itu yang kurang mampu, sehingga dapat mengikuti pembelajaran dengan sebaik-baiknya dan meringankan biaya-biaya mereka," ungkapnya.

Dan juga, katanya lagi, kalau bisa membantu dalam hal perlengkapan, melengkapi sarana-sarana fisik di sekolah SMP 2 Tembilahan Hulu.

"Hal yang sangat bagus sekali di mana yang dilantik tadi harus membuat program-program kerja yang nyata nggak usah banyak-banyak tapi ada," sebutnya.

Sementara itu, Ketua terpilih alumni IKA SMP Negeri 4/2 Tembilahan Hulu ABD. Azis mengatakan, bahwa tujuan dibentuknya Ikatan Keluarga Alumni SMP Negeri 4/2 Tembilahan Hulu ini untuk mensejahterakan sekolah.

"Jadi program ke depan itu bagaimana kita mensejahterakan sekolah, bagaimana kita membangun sekolah, tujuan kita begitu. Jadi tujuan kita ini yang sangat mulia, bagaimana sekolah itu ke depannya kita bikin maju, lebih bagus, jadi apapun program sekolah nanti minta bantu sama kita," tuturnya.

Saat ini, ABD Azis menyebut, bahwa dirinya sedang mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil. Kendati demikian, apabila terpilih maka ia berjanji untuk membuat aula di SMP Negeri 2 Tembilahan Hulu.

"Sayapun juga saat ini mencalon legislatif kalau saya duduk saya akan membangun aula di sekolah itu. Itu janji saya, akan saya bangun aula sekolah itu ukuran 15 x 20 jadi tidak lagi nanti ada acara itu menyewa hotel yang mengeluarkan biaya," janji Abdul Azis.

Ditempat yang sama, Kepala SMP Negeri 2 Tembilahan Hulu, Drs. Bachtiar mengatakan, bahwa selaku pihak sekolah tentunya sangat senang dengan adanya wacana yang akan dilakukan oleh ketua Ikatan Keluarga Alumni SMP Negeri 2 Tembilahan Hulu.

"Kalau kami menanggapi bahwa bagus sekali, karena yang bisa yang begitu itu alumni, kalau adik-adik kita yang masih sekolah kan tidak bisa berbuat banyak, maka oleh sebab itu saya katakan kepada orang ini dulu, salah satunya ialah untuk melihat sekolahnya sendiri sekolahnya kemarin," ucapnya.

"Nah sekarang kalau dia mau membangun aula, memang aula itu sudah hancur, alhamdulillah karena aula itu masa-masa dia juga kemarin, tidak pernah di rehab lagi, jadi tanggapan kami sebagai yang memimpin sekolah sekarang, semoga saja apa yang dikatakan pak ketua alumni tercapai, kami menunggu bagaimana kiprah beliau terhadap sekolah yang pernah dia duduki. Menurut saya begitu," pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala SMP Negeri 2 Tembilahan Hulu, Drs. Bachtiar, toko masyarakat, serta alumni SMP Negeri 4/2 Tembilahan Hulu. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar