MTs Riyadhatul Jannah Raih Juara 1 Umum Lomba Hari Pramuka ke-62 Kabupaten Inhil

Pramuka MTs Riyadhatul Jannah gugus depan 15. 023.15 024. Kwartir Ranting Tembilahan Hulu (sumber foto: Irhamna)

SIBERONE.COM - Pramuka MTs Riyadhatul Jannah kembali meraih juara 1 umum dalam kegiatan Lomba Hari Pramuka ke-62 tahun 2023 Kwartir Cabang (Kwarcab) 0402 gerakan Pramuka Indragiri Hilir (Inhil) yang berlangsung pada 19-27 Agustus 2023 di lingkungan Kantor Bupati, halaman LAM dan Graha Pramuka Kwarcab 0402 gerakan Pramuka Indragiri Hilir.


Kegiatan yang mengangkat tema "Spirit Baru Pramuka Indragiri Hilir" ini diikuti peserta dari gugus depan Siaga Penggalang dan Penegak tingkat SD, SLTP dan SLTA yang ada di Kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu dan Tempuling.


Sementara itu, MTs Riyadhatul Jannah gugus depan 15. 023.15 024. Kwartir Ranting (Kwarran) Tembilahan Hulu mengutus 2 regu, yaitu Regu Elang (Putra) yang terdiri 10 orang  dan Regu Mawar (Putri) 10 Orang.


Pembina Satuan Putri, Irhamna S.Pd.i menjelaskan dari hasil pengumuman pada peringatan Hari pramuka ke-62 tahun 2023 di Lapangan Upacara Gajah Mada Tembilahan, Kamis (31/8/2023) Pramuka MTs Riyadhatul Jannah kembali meraih juara 1 umum.


Dia juga mengucapkan selamat dan sukses untuk pramuka Inhil serta ucapan terimakasih atas dukungan dari seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.


"Selamat dan sukses untuk adik-adik penggalang yang luar biasa selalu kompak dan renda hati, selalu terus semangat terus berjuang demi pramuka Inhil. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kamabigus MTs rJ, muhammad Irfan S.H.I yang selalu mendukung dan mensuport di setiap kegiatan yang kami ikuti. Kemudian terimakasih wali murid yang memberikan dukungan dan doa untuk anak-anaknya," ucap Irhamna.


Sementara itu, Pembina Pramuka MTs Riyadhatul Jannah, Irhamna S.Pd.I mengungkapkan rasa bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pramuka MTs Riyadhatul Jannah yang sudah menyumbangkan predikat juara 1 umum.


"Saya pastinya merasa bangga kepada adek-adek Penggalang yang selalu berjuang dan kompak dalam setiap lomba yang diikuti rasa bangga ini tidak bisa di ucapkan. Semoga kedepannya selalu istiqomah, rendah hati dan harapan saya kedepannya terus berjuang dan giat latihan. Pertahankan prestasi semoga selalu diberkahi allah SWT," kata Irhamna, Jumat (01/09/2023).


"Untuk meraih semua ini tentunya ada kerja keras yang dilakukan dengan kompak, bersungguh-sungguh dan tak luput doa dari para orang tua, dan guru-guru. Intinya ikhlas dalam mengikuti perlombaan," pungkasnya.


Adapun rincian juara yang diraih pramuka MTs Riyadhatul Jannah diantaranya :

Regu Elang (Putra) :

1. Juara 1 Upacara Tradisi
2. Juara 1 Hiking
3. Juara 1 Semaphore
4. Juara 1 LKBB
5. Juara 1 Tapak Perkemahan
6. Juara 1 Menaksir-Panorama 
7. Juara 1 Administrasi Regu
8. Juara 1 Pionering
9. Juara 1 Panahan
10. Juara 2 Morse 
11. Juara 2 Tali Temali

Regu Mawar (Putri) :

1. Juara 1 Hiking 
2. Juara 1 Panahan
3. Juara 1 LKBB
4. Juara 1 Pionering
5. Juara 1 Menaksir-Panorama
6. Juara 1 Morse 
7. Juara 1 Upacara Tradisi
8. Juara 1 Administrasi Regu 
9. Juara 2 Tali Temali
10. Juara 2 Smaphore 
11. Juara 2 Reportase 
12. Juara 2 Tapak Perkemahan. 
 

Untuk diketahui, selain dari itu MTs Riyadhatul Jannah juga telah terpilih membawakan Kwarcab Inhil mengikuti lomba tingkat IV di Kwarda Riau tepatnya di  Pekanbaru pada beberapa bulan yang lalu, serta terpilih mewakili Penggalang Putri  Kwracab Inhil sebagai Pramuka Garuda di Kwarda Riau Pekanbaru pada 14 Agustus 2023 lalu.

 

 

Nia Nismaini


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar