Komunitas Pemuda Arifin Ahmad Sukses Gelar Pesta Rakyat HUT RI Ke-78

Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba pada pesta rakyat tanjaan komunitas Pemda Arifin Ahmad dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-78 (sumber foto: Yan)

SIBERONE.COM - Ratusan warga Jalan Arifin Ahmad dan sekitarnya, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai tumpah ruah memenuhi halaman di pelataran Jalan Paus Ujung, Rabu (23/8/2023) malam. Mereka antusias menyaksikan acara bertajuk Pesta Rakyat dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78.

Acara yang ditaja Komunitas Pemuda Arifin Ahmad itu turut dihadiri Tokoh Masyarakat Arifin Ahmad, Dr Harris Kampay, Calon DPD RI Dapil Riau, Arif Eka Saputra, Caleg DPR RI dari Partai Demokrat, Koko Iskandar dan Caleg DPRD Kota Pekanbaru dari Partai Perindo Mangapul ST.

Ketua Komunitas Pemuda Arifin Ahmad, Dr Harris Kampay mengatakan, berbagai hiburan dan perlombaan disuguhkan untuk menyemarakkan momentum Hari Kemerdekaan RI ke-78, khususnya di lingkungan RW 05, Sidomulyo Timur, Marpoyan Damai.

"Beberapa hari ini kami menggelar berbagai kegiatan hiburan dan perlombaan batu domino. Kegiatan ini
adalah bagian dari silaturrahmi untuk mempererat tali persaudaraan serta meningkatkan hubungan kebersamaan antar sesama masyarakat Arifin Ahmad," ujar Harris.

Pada malam Pesta Rakyat ini, lanjut Harris, pihak panitia juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba batu domino. Dimana untuk juara 1 mendapatkan hadiah Televisi, juara 2 Kompor Gas dan Belender, juara 3 dan 4 Dispenser dan Belender.

"Tak hanya itu, kami juga menyerahkan hadiah hiburan kepada masyarakat yang hadir, seperti minyak goreng, aneka kue khas oleh-oleh Pekanbaru dan beberapa bingkisan dari para sponsor kegiatan," ungkapnya.

Harris bersyukur masyarakat sangat antusias dan. bersukacita merayakan HUT Kemerdekaan RI.namun dibalik itu semua ada hal yang tak boleh dilupakan, yaitu perjuangan para pahlawan. Tanpa mereka, sebut Harris, tentu saja masyarakat Indonesia saat tidak dapat merasakan kemerdekaan seperti saat ini.

"Sebagai generasi muda harus mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal-hal positif dan mempertahankan kehormatan bangsa ini. Mudah-mudahan semangat kemerdekaan ini dapat terus dijaga dalam kehidupan sehari-hari. Saya mengajak kepada masyarakat mari jaga kekompakan dan saling bahu membahu membangun Pekanbaru menjadi lebih baik," ucap Harris.

Tak lupa, Harris menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung dan berpartisipasi aktif hingga acara Pesta Rakyat ini berlangsung semarak dan meriah.

"Alhamdulillah, kegiatan ini terselenggara berkat dukungan beberapa donatur, seperti Arif Eka Saputa Calon DPD RI, Magapul dari Perindo, Jeber Cafe, Leng's Cafe, BTN Prioritas dan masyarakat. Untuk itu, mewakili Komunitas Pemuda Arifin Ahmad, saya mengucapkan terimakasih," kata Harris.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar