Jelang HUT RI ke-78, Warga Kelurahan Penggaron Kidul Gelar Gelar Tirakatan Tasyakuran

Pemotongan dan penyerahan tumpeng pada malam tirakatan tasyakuran memperingati HUT RI ke-78, Rabu (16/8/23). (sumber foto: Siberone.com/Agus Romadhon)

SIBERONE.COM - Warga RT 04 RW 02 Kelurahan Penggaron Kidul, Kecamatan Pedurungan Semarang berkumpul bersama dalam acara tirakatan tasyakuran malam menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (16/08/2023) Pukul 20.00 Wib.

Tirakatan tasyakuran ini digelar warga untuk memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78 sekaligus memanjatkan doa memohon keberkahan dalam mengenang jasa para pahlawan dan syuhada yang telah berjuang demi kemerdekaan Republik indonesia.

Triwahyono sebagai Ketua RT 04 RW 02 yang ditemui jurnalis media mengatakan malam tirakatan 17 Agustus untuk Warga RT 04 diadakan dengan kesederhanaan.

"Mari kita tetap mengingat atas jasa perjuangan para pahlawan dan syuhada yang telah berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia," katnya.

Sementara itu, Asrori sebagai bendahara kegiatan mengatakan dana kegiatan ini bersumber dari dana swadaya yang dikumpulkan dari PKK dan warga setempat.

"Memohon keberkahan serta hajat hidup yang lebih baik dan melanjutkan perjuangan untuk Indonesia lebih maju dan tetap menjaga NKRI agar hidup tentram dan tetap bersatu menjaga keutuhan nkri, aamiin," tutupnya.

Untuk diketahui, acara doa bersama ini dilanjutkan kesenian dari anak-anak dan remaja dan pembagian hadiah untuk anak usia paut sampai remaja karang taruna.


(Agus romadhon)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar