Pemko Tanjungpinang Gelar Upacara Pengibaran Sang Merah Putih HUT RI ke-78

Wali Kota Tanjungpinang, Hj.Rahma, S.IP.,M.M, menyerahkan bendera merah putih kepada pembawa baki Upacara HUT RI, (sumber foto: Humas Pemkab Tanjungpinang)

SIBERONE.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang gelar upacara pengibaran bendera dalam rangka  peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman kantor wali kota Tanjungpinang Senggarang, Kamis (17/8/2023).

Wali Kota Tanjungpinang, Hj.Rahma, S.IP.,M.M, menjadi inspektur upacara dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI tersebut.

Upacara turut dihadiri Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah, Anggota DPRD Kepri Lis Darmansyah, Boby Jayanto, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, serta unsur Forkopimda.

Upacara pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan oleh pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) berlangsung khidmat dan lancar.

Bertindak selaku komandan upacara Danramil 02/Bintim Kodim 0315/Tanjungpinang Kapten INF Maswendra.

Kemudian petugas inti paskibraka pengibaran bendera sebagai pembawa baki Sheqa Ramadani dari SMA Negeri 1 Tanjungpinang, pembentang bendera M. Fajri Rizkisani dari SMA Negeri 7, penggerek bendera Idris Hasan Namora dari SMA Negeri 2 dan pengulur tali bendera Rendy Ramdhani Siregar dari SMK Negeri 1.

"Alhamdulillah hari ini kita baru selesai melaksanakan tugas pengibaran sang merah putih dan alhamdulillah berjalan baik dan lancar," ujar Wali Kota Rahma.

Rahma juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama anggota paskibraka dan unsur TNI-Polri yang terlibat langsung dalam melaksanakan tugas negara dengan baik.

Rahma mengatakan, peringatan hari kemerdekaan ini dapat dijadikan sebagai momen untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam memerdekakan Indonesia.

"Hari ini tentu kita bersyukur kita sudah merdeka dan kewajiban kita sama-sama menjaga dan mengisi kemerdekaan Indonesia," imbuhnya.

Usai upacara juga dilakukan penyerahan penghargaan BKN Award 2023, Kota Tanjungpinang masuk lima besar kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala BKPSDM Tanjungpinang Tamrin Dahlan kepada Wali Kota Tanjungpinang didampingi Wakil Wali Kota Endang Abdullah dan Sekretaris Daerah Zulhidayat.

Selain itu juga diserahkan hadiah kepada pemenang lomba yang telah dilaksanakan oleh Pemko Tanjungpinang mulai dari lomba kelurahan terbaik, lomba Gerak Jalan Proklamasi hingga lomba bercerita.

Dalam kesempatan itu, Pemko Tanjungpinang juga menyerahkan bantuan empat unit Ambulance kepada organisasi kemasyarakatan.(Adv/Dinas Kominfo)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar