Hindari Sinar UV Ekstrem, Dinkes Inhil Sarankan Gunakan Sunscreen

Kepala Dinkes Inhil, Rahmi Indrasuri (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Tingkat paparan sinar matahari ekstrem sedang terjadi di sejumlah wilayah Indonesia, termasuk Provinsi Riau dengan suhu panas yang mencapai 35 Derajat Celsius.

Dengan situasi ini Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) memperingati masyarakat untuk menjaga kesehatan serta melakukan perlindungan panas ekstrem dari luar.

"Selalu menjaga kesehatan dan menjaga waktu istirahat. Apabila tidak ada kegiatan lebih baik istirahat di rumah saja," kata Kepala Dinkes Inhil, Rahmi Indrasuri.

Selain menjaga kesehatan dengan banyak minum air untuk mencegah dehidrasi, Rahmi juga menghimbau masyarakat untuk menggunakan sunscreen atau pelembab demi menjaga kesehatan kulit, sekaligus menghindari paparan sinar matahari ekstrem, sebagaimana disebutkan pada kisaran waktu tadi.

'Oleskan cairan pelembab tabir surya (sunscreen) SPF 30+ setiap dua jam bahkan pada hari berawan, setelah berenang, atau berkeringat," terang Rahmi.

"Tetap di tempat teduh saat matahari terik di siang hari. Kenakan pakaian pelindung matahari sepeti topi lebar, gunakan kacamata hitam, atau payung untuk menghalangi sinar UV, saat berada di luar ruangan," pungkasnya.

 

Nia Nismaini


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar