Berdayakan Dana Sumbangan dari Para Dermawan, Yayasan PPBL Bangun Gudang dan 1 Toilet

Prosesi pembangunan gudang barang Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia (sumber foto: Siberone.com/Habibie)

SIBERONE.COM - "Syukur Alhamdulillah atas Rahmat Allah SWT melalui tangan-tangan dermawan, Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia (PPBL) akhirnya memiliki gudang barang dan ditambah 1 toilet," itulah ungkapan haru dari Ketua  Yayasan PPBL, Yuliana Daud yang baru saja menyelesaikan proses pembangunan untuk kelengkapan fasilitas Yayasan.

Bagaimana tidak terharu, Yayasan yang mengurus khusus lansia terlantar ini memiliki kekurangan ruangan dan menjadi kendala untuk mengatasi penataan barang, kebersihan tempat dan keindahan mata memandang, selain itu keamanan stok barang juga tidak terjamin jika tidak ditempatkan di tempat khusus.

"Jujur saat pertama kami tempati gedung ini pertamanya nampak luang karena ada 3 ruangan, namun seiring berjalannya waktu ternyata kebutuhan fasilitas juga bertambah seperti dapur harus dikhususkan 1 ruangan, kantor dan ruangan tamu juga harus disediakan nah sementara stok barang makanan dan pakaian belum ada tempat, jadi diawal-awal kemarin barang tersebut ada yang ditumpukkan di teras dan sebagian diletak di rumah singgah," jelasnya, Sabtu (29/7/2023).

Melihat kondisi demikian, Ketua Yayasan PPBL menceritakan perihal tersebut saat memberikan sambutan di acara peresmian gedung Yayasan PPBL Kelurahan Pekan Arba, Kecamatan Tembilahan. Dan menurut Yuli, permasalahan tersebut langsung disambut hangat oleh Bupati Inhil HM Wardan yang juga pembina Yayasan PPBL dan langsung mengawali open donasi dengan menggunakan dana pribadi sebesar Rp 10.000.000,-.

"Pas ada acara peresmian kemarin kami curhat tu kepada peserta hadir bahwa kami butuh gudang dan toilet sementara kami tidak memiliki dana. Dan Alhamdulillah ternyata curhat kami direspon langsung oleh bapak Bupati Inhil yang langsung mengawali pembukaan sumbangan dengan nominal Rp 10.000.000,- menggunakan dana pribadi kemudian dilanjutkan oleh pejabat dan ketua-ketua organisasi yang juga menggunakan dana pribadi sehingga terkumpul lah sekitar Rp. 40.000.000,-. Kemudian besoknya dananya langsung kami belanjakan untuk pengadaan material dan sampailah menjadi gudang barang ditambah 1 toilet,. seperti saat ini" tukasnya.

Dengan selesainya pembangunan ini, Yuliana Daud atau biasa disapa Mak Yuli ini mengucapkan terimakasih kepada para dermawan yang sudah mau berbagi dan memudahkan kelancaran untuk mengurus nenek yang terlantar.

"Karena jumlah sumbangannya puluhan juta jadi saya mewakili seluruh pengurus mengucapkan juga puluhan juta terimakasih kepada yang sudah menyumbang semoga Bapak/Ibu dimudahkan urusan dimurahkan rezeki dan semoga kebaikan ini bisa menjadi jalan menuju surga Allah SWT," jelasnya.

Yuliana juga mengatakan Yayasan PPBL ini merupakan wadah kebersamaan untuk umat jadi Ia berpesan kepada seluruh masyarakat jangan sungkan jika ada masukan dan saran demi kemajuan bersama.

"Wadah ini adalah punya kita semua, jadi silahkan datang ke sini kunjungi nenek dan untuk kepengurusan silahkan beri kami masukkan dan saran untuk kemajuan bersama," imbuhnya.

 

Habibie


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar