Dinkes Inhil Laksanakan penyuluhan Keamanan Pangan Bagi IRTP

Foto bersama setelah pembukaan penyuluhan Keamanan Pangan bagi Industri Rumah Tangga Pangan, Selasa (25/7/23) (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) melaksanakan penyuluhan Keamanan Pangan bagi Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) di Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (25/07/2023) di Aula Hotel Harmona Inn Tembilahan.

Kepala Dinkes Inhil, Rahmi Indrasuri SKM MKL melalui Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Zainuddin,SKM MM  mengatakan Kegiatan penyuluhan keamanan pangan ini merupakan langkah awal untuk mendapatkan sertifikat bagi para pelaku industri rumah tangga pangan. Seperti yang diketahui, industri rumah tangga pangan merupakan salah satu langkah dan upaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pertemuan penyuluh keamanan pangan ini kata Zainuddin ditujukan untuk mewujudkan sistem pengaturan pembinaan dan pengawasan yang efektif di bidang pangan serta melindungi masyarakat dari pangan yang dapat membahayakan kesehatan.

"Keamanan pangan adalah kondisi dan upaya yang diperlukan untuk mencegah pangan dari kemungkinan cemaran biologis, kimia dan benda lain yang dapat mengganggu, merugikan dan membahayakan kesehatan manusia," ucapnya.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari ini dihadiri Kadinkes Inhil diwakili oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Narasumber dari Loka Pengawas Obat dan Makanan (Loka POM) Kabupaten Indragiri Hulu, Dinas Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Peternakan (DPTPHP), Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Dinkes Inhil serta 50 orang yang merupakan peserta penyuluhan keamanan pangan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar