Bupati Inhil Buka Secara Langsung Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten tahun 2023

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, H. M Wardan dan Ketua TP PKK Inhil pada pembukaan Jambore PKK 2023, Kamis (13/7/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, H. M Wardan, resmi membuka jambore kader PKK tingkat Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2023 di halaman kantor Bupati Inhil, Tembilahan, Kamis, 13/07/2023).

Kegiatan diawali dengan senam sehat bersama Bupati dan Ketua TP PKK Inhil dilanjutkan dengan defile setiap PKK Kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hilir.

Upacara pembukaan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2023 dipimpin langsung bupati Indragiri Hilir, H.M Wardan dan di hadiri Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, unsur Forkompimda, para Asisten, kepala OPD serta undangan launnya.

Pada kegiatan tersebut mengusung tema "Melalui Jambore Kader PKK Kita Tingkatkan Kwalitas Kader dan Mantapkan Kerjasama Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Menuju Inhil Bermarwah dan Bermartabat"

Bupati menyebut PKK mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam memberdayakan keluarga terutama perempuan sebagai motor penggeraknya. Selain itu, peran serta PKK juga sangat dibutuhkan dalam lingkungan keluarga maupun masyarakat yang dapat menunjang pembangunan di berbagai aspek.

Kemudian HM Wardan mengatakan peran serta dari kader PKK sangat diharapkan, terutama dalam upaya mencarikan cara alternatif agar masyarakat mampu meningkatkan penda-patannya, misalnya melalui pelatihan atau kegiatan lainnya yang dilaksanakan atas kerja sama dengan berbagai pihak.

"Di samping itu, harapan saya dengan adanya kegiatan tahunan yang diisi dengan berbagai macam perlombaan ini, wawasan, kemampuan dan keterampilan kader PKK di Kabupaten Indragiri Hilir menjadi semakin meningkat, sehingga dapat terus memberi-kan peran dan sumbangsihnya, terutama dalam mendukung program pemerintah dan mewujudkan kesejahteraan keluarga lahir dan batin," ungkap Bupati.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan menyampaikan apresiasinya kepada TP PKK se-Kabupaten Indragiri Hilir.

"Kegiatan jambore PKK yang berlangsung saat ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para kader PKK atas kerja ikhlas yang telah dilakukan selama ini di wilayah masing-masing, juga merupakan wadah mengembangkan kreatifitas," sebutnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar