Bantu Pasien Tiara, PD IWO Inhil Sambangi Baznas Cari Solusi Bersama

PD IWO Inhil dan Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat, Subagio saat berbincang mencari solusi untuk pasien tiara, Senin (10/07/2023). (sumber foto: IWO Inhil)

SIBERONE.COM - Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan kunjungan ke Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Inhil di Jalan M. Boya, Tembilahan Kota, Senin (10/07/2023).

Kedatangan Ketua IWO Inhil Muridi Susandi didampingi beberapa anggota ini bertujuan   untuk menyampaikan kondisi terkini Tiara, gadis mungil yang saat ini masih di rawat di rumah sakit Cipto Mangunkusumo RSCM Jakarta sekaligus menyampaikan permohonan untuk BAZNAS Inhil berkenan untuk memberikan bantuan kepada Tiara.

Saat silaturahmi berlangsung BAZNAS Inhil melalui Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat, Subagio memastikan Baznas Inhil akan segera membantu Tiara beserta keluarga karena masuk kedalam golongan orang yang wajib dibantu.

"Baznas Inhil akan memberikan bantuan kepada keluarga dan pasien mengingat orang tua pasien sudah masuk kedalam golongan mustahik karena tidak bisa lagi mencari nafkah akibat harus meninggalkan tempat tinggal asalnya untuk menemani anak yang sedang dirawat," ungkap Subagio.

Sebelumnya diberitakan bahwa anak dari pasangan bahtiar yang berasal dari inhil ini telah menjalani perawatan di RSCM Jakarta selama kurun waktu berbulan bulan dan hingga hari ini Tiara masih menjalani perawatan akibat penyakit yang dideritanya.

Untuk diketahui IWO Inhil juga telah melakukan koordinasi ke beberapa instansi terkait agar dapat memberikan bantuan kepada keluarga pasien. selain itu organisasi tersebut diketahui juga telah melakukan penggalangan dana yang hasilnya akan di serahkan kepada Tiara.

"Alhamdulillah kita dari organisasi IWO juga telah lakukan penggalangan dana dan hasil dari sumbangan yang didapat dari para donatur itu sudah kita kirimkan uangnya kepada orang tua tiara" ucap Muridi Susandi.

Terakhir, Muridi Susandi beserta keluarga besar IWO INHIL Mengucapkan Terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu keluarga pasien tiara, dan berharap tiara dapat segera sembuh dan segera pulih agar bisa bersekolah kembali seperti anak anak pada umumnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar