Safari Ramadhan ke 58 Tempat Sholat, Wali Kota Tanjungpinang Hibahkan 1,34 M

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma pada Safari Ramadan 2023 (sumber foto: Diskominfo Tanjungpinang)

Mulai malam ke-5 Ramadhan 1444 H tahun 2023, Rahma disertai Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Zulhidayat dan secara bergilir diikuti oleh kepala OPD, pejabat eselon 3, pejabat eselon 4 atau fungsional setara, Camat, dan Lurah di lingkungan pemerintah Kota Tanjungpinang dijadwalkan mengikuti salat Tarawih dan salat Subuh berjemaah pada 58 mesjid, surau, dan musala. Tidak hanya membawa rombongan pejabatnya ikut memakmurkan masjid, Rahma juga menggelontorkan bantuan hibah sebesar Rp1,34 miliar.

Bantuan hibah tersebut ditujukan untuk pembangunan atau pemeliharaan masjid, surau, musala. Dengan rincian 42 masjid, 13 surau, dan 3 musala yang tersebar di 4 wilayah kecamatan di Tanjungpinang. Kedatangan rombongan safari Ramadhan wali kota Tanjungpinang, disambut hangat oleh masyarakat dan jamaah masjid. Terlebih dalam setiap kunjungan safari Ramadhan, ditutup dengan lantunan salawat nabi yang dipimpin oleh wali kota. 

Seperti terlihat dalam kunjungan safari Ramadhan wali kota di masjid Jabal Hidayah perumahan Bukit Galang Permai, Ahad (2/4) malam. Kedatangan rombongan safari Ramadhan wali kota, menurut pengurus masjid, memang sudah lama diharapkan masyarakat sekitar. Hingga tak heran jika pengurus masjid sampai harus menyiapkan sajadah dan tikar hingga keluar masjid.

Dalam tiap kesempatan di masjid yang dikunjunginya, Rahma mengajak masyarakat untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk memakmurkan masjid. Rahma juga menawarkan para orang tua untuk mengikutsertakan anaknya pada pendidikan tilawah, hafidz, dan tahfidz di Quran Center Syahrul Quran. Untuk memperlihatkan komitmen dan dukungannya membangun peradaban baru Islam di Tanjungpinang, wali kota menggratiskan biaya pendidikan, dan menyediakan kendaraan antar jemput.

“Semoga keberadaan Quran Center nantinya akan terus berkembang dan lebih maju. Untuk sebuah peradaban baru, kita harus membangun generasi-generasi penerus yang Qu’rani. Tahun ini kita membangun asrama putra dan putri, serta fasilitas lainnya,” ucap Rahma.

 

Noveldi


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar