KPPBC Madya Pabean C Tembilahan Hibahkan BMMN Hasil Eks Kepabeanan

Foto bersama setelah penandatanganan berita acara Hibah BMMN Bea Cukai Tembilahan, Kamis (2/3/23). (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan Hibah Barang yang Menjadi Milik Negara (BMMN) hasil Eks Kepabeanan kepada Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (02/03/2023).

Penyerahan BMMN ini dilakukan secara simbolis ditandai dengan penandatangan berita acara serah terima yang dilakukan oleh Kepala Kanwil Bea Cukai Tembilahan Eka Purnama Putra dan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Indragiri Hilir K.H. Abdul Hamid serta Wakil ketua pimpinan daerah Muhammadiyah Inhil H. Suyoto. SPd yang disaksikan langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Inhil, Tantawi Jauhari, Dandim 0314/Inhil yang diwakili Pasi Intel Kodim 0314/Inhil, Kepolisian Resor Inhil yang diwakili Polairud Inhil, Pengadilan Negeri Inhil dan Kejaksaan Negri Inhil yang dilangsungkan di Aula Sri Gemilang KPPBC TMP C Tembilahan.

Kepala Kanwil Bea Cukai Tembilahan Eka Purnama Putra mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus mencanangkan penghibahan barang-barang yang dianggap berfungsi untuk kegiatan kemasyarakatan.

“Hibah ini merupakan hasil sinergi Bea Cukai Tembilahan dalam proses pengelolaan BMMN, selain mengoptimalkan dan menjaga aset negara, semoga kegiatan hibah ini, menjadi salah satu bentuk kepedulian sosial dan kemanusiaan Bea Cukai,” ujar Eka.

Melalui hibah dan lelang terhadap barang-barang hasil penindakan tersebut, Bea Cukai menunjukkan komitmennya dalam menegakkan hukum dan mengamankan hak keuangan negara. 

“Barang hasil penindakan yang tidak memenuhi ketentuan di bidang kepabeanan dan telah berstatus BMN tidak selalu berujung dimusnahkan. Namun, barang tersebut dapat dilelang atau dihibahkan dengan mempertimbangkan asas kebermanfaatan bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Indragiri Hilir K.H. Abdul Hamid, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Inhil H. Suyoto. SPd mengungkapkan terimakasih atas penghibahan barang yang diberikan Bea Cukai Tembilahan ke pihaknya. 

Selanjutnya, Kepala Kanwil Bea Cukai Tembilahan, Eka Purnama Putra bersama jajarannya di Bea Cukai Tembilahan menyerahkan hibah BMMN eks penindakan kepabeanan berupa hibah barang yang menjadi milik negara (BMMN) berupa Kasur, Karpet, Kursi, dan Karpet Hasil Penindakan KPPBC TMP C Tembilahan Kabupaten Inhil kepada Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah Kabupaten Inhil.

 

Wartawan: Nia Nismaini


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar