Lumbung Pangan Masyarakat Gapoktan Lemang Jaya Desa Kuala Lemang Diresmikan

Bupati Inhil saat meresmikan lumbung pangan Gapoktan Lemang Jaya, Minggu (26/2/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Lumbung pangan masyarakat Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Lemang Jaya Desa Kuala Lemang Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah diresmikan pada Minggu (26/02/2023).

Peresmian tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan sekaligus meninjau langsung lumbung pangan yang diresmikan.

Pembangunan lumbung pangan masyarakat beserta sarana pendukungnya ini merupakan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan yang sumber pendanaanya berasal dari DAK Tahun 2022.

Bupati Inhil, HM Wardan berharap lumbung pangan ini dapat membantu petani dalam memenuhi kebutuhan perekonomiannya.

"Diharapkan dengan adanya lumbung pangan ini bisa menambah daya tampung hasil pertanian sekaligus memenuhi kebutuhan dan meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat Kuala Lemang dan sekitarnya," ucap Bupati.

H. M. Wardan juga meminta agar bantuan dan peralatan yang diberikan oleh pemerintah daerah dapat dimaksimalkan pemanfaatannya oleh masyarakat.

Hadir dalam acara peresmian itu, beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil, Camat Keritang beserta jajaran serta undangan lainnya dan masyarakat setempat.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar