Bupati Inhil Kukuhkan Bapak dan Bunda Asuh Stunting se-Kecamatan Kemuning

Kegiatan pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Stunting se-Kecamatan Kemuning, Senin, (27/2/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Bertempat di Lapangan Bola Raja Machmud Kelurahan Selensen, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) bersama Bunda Asuh Anak Stunting Kabupaten Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan mengukuhkan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting serta Bunda Literasi Desa/Kelurahan se-Kecamatan Kemuning, Senin (27/02/2023).

Kegiatan ini dihadiri beberapa Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, Camat dan Unsur Forkopimcam Kecamatan Kemuning, Kepala Desa, RT/RW, TP PKK se-Kecamatan Kemuning, Bapak dan Bunda Asuh Stunting serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilangsungkan pembukaan kegiatan Jambore PKK tingkat Kecamatan Kemuning tahun 2023 yang secara langsung dibuka oleh Bupati H. Muhammad Wardan.

Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua TP PKK Kecamatan Kemuning beserta seluruh jajaran dan semua pihak yang telah bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan ini.

"Kegiatan Jambore untuk tingkat Nasional akan dilaksanakan pada bulan September 2023, kemudian tingkat Provinsi dilaksanakan pada bulan Juli, dan Insya Allah untuk Kabupaten Inhil akan dilaksanakan pada bulan Juni," ujarnya.

kemudian, Hj. Zullaikhah meminta kepada seluruh pengurus PKK untuk meningkatkan koordinasinya.

"Untuk itu, saya berharap para kader PKK hendaknya dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, baik dalam melakukan koordinasi secara internal melalui sharing pengalaman, maupun dalam menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan, terkait sukses pelaksanaan 10 program pokok PKK," lanjutnya.

Sementara itu, Bupati H. Muhammad Wardan menyebut pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting ini merupakan salah satu langkah dan komitmen pemerintah untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Inhil.

"Ini bertujuan dalam rangka menyediakan ruang kontribusi pemangku kepentingan untuk ambil bagian dalam percepatan penurunan angka stunting," jelas Bupati.

Terkait Jambore, Bupati mengharapkan apa yang melatarbelakangi Jambore ini dilaksanakan ditingkat Nasional, Provinsi, Kabupaten sampai dengan tingkat Kecamatan dan Desa.

"Hal ini ini tentunya ditujukan agar 10 program pokok PKK itu betul-betul dapat direalisasikan," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar