Penutupan MTQ ke-31 Kecamatan Keritang

Daud: Mari Hidupkan Syiar dan Kecintaan pada Alquran

Malam penutupan MTQ ke-31 tingkat Kecamatan Keritang, Senin (27/2/23) malam. (sumber foto: Siberone.com)

SIBERONE.COM - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-31 tingkat Kecamatan Keritang tahun 2023 yang dipusatkan di Desa Sencalang resmi ditutup Camat Keritang, Muhammad Daud SPd MM, Senin (27/2/2023).

Acara yang digelar selama enam hari itu berlangsung dengan meriah. Terlihat dari banyaknya peserta dan juga masyarakat yang menghadiri dan menikmati pelaksanaan MTQ.

Pada penutupan MTQ, terlihat hadir Ketua TP PKK Kecamatan Keritang, Forkopimcam Keritang, Kepala KUA, Ketua MUI Keritang, Ketua LPTQ Keritang, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Keritang serta Ketua BPD se-Kecamatan Keritang.

Camat Keritang, Muhammad Daud SPd MM mengungkapkan rasa syukur, kebahagiaan, kebanggaan serta apresiasinya atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan MTQ yang merupakan salah satu upaya memacu pengembangan tilawah, kemampuan anak didik, hafalan serta pemahaman terhadap nilai nilai yang terkandung dalam kitab suci Alquran dan juga lahirnya generasi milenial yang qurani.

"Selamat kepada Desa Nusantara Jaya yang meraih Juara Umum pada MTQ ke-31 Tingkat Kecamatan Keritang. MTQ bertujuan menghidupkan syiar dan kecintaan kita kepada Alquran, agar nilai-nilai yang terkandung di dalamnya bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Daud.

Daud berharap setelah terselenggaranya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan penghayatan serta kecintaan terhadap Alquran yang merupakan tuntunan bagi kehidupan selaku umat muslim.

“Untuk itu perlu perhatian penuh serta keterlibatan seluruh lapisan masyarakat, sehingga penyelenggaan kegiatan MTQ ini akan memberikan pengaruh yang signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat dan bernegara," ungkapnya.

Daud pun berpesan kepada para peserta agar tetap meneruskan minat dan bakatnya dalam menggali ilmu Alquran. Sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas, agamis dan berakhlakul karimah serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar