Jelang Pemilu 2024, Disdukcapil Inhil Sambangi SMA Rekam KTP-el Pemilih Pemula

Program Go to School Dukcapil Inhil di SMA N 1 Tembilahan Kota, Rabu (22/02/23). (sumber foto: Disdukcapil Inhil)

SIBERONE.COM - Untuk mempermudah layanan administrasi dan kependudukan bagi pelajar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hilir menyambangi sekolah tingkat SLTA Sederajat untuk melakukan pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bagi pelajar.

Kepala Disdukpcapil Kabupaten Indragiri Hilir, Mizwar Efendi, melalui Sekertaris Disdukcapil Inhil Nursal Sulaiman menerangkan program go to school sebagai layanan jemput bola pembuatan KTP khusus bagi pelajar ini akan dilakukan di 10 SLTA sederajat.

"Go to school layanan jemput bola pembuatan KTP khusus bagi pelajar yang kita lakukan di SMA N 1 Tembilahan Kota hari ini merupakan yang perdana, dan seterusnya akan kita langsungkan di 9 (Sembilan) sekolah tingkat SLTA lagi," ungkap, Rabu (22/02/2023).

Nursal menyebut perekaman go to school ini untuk mempermudah rekaman bagi pemula yakni para siswa atau siswi yang sudah berusia 17 tahun ke atas dalam pembuatan KTP.

"Di SMA N 1 Tembilahan Kota tadi kita merekam 29 perekam pemula yang sudah berusia 17 tahun atau yang masih berusia 16 tahun, namun pada masa pemilihan umum nanti juga berusia 17 tahun," jelasnya.

Ia berharap kepada para pelajar yang belum memiliki kartu tanda penduduk agar segera mengikuti go to school yang sudah ditentukan waktunya di sekolah masing-masing.

"Dan kami juga berharap kepada pelajar atau warga yang pada Pemilu 2024 nanti berusia 17 tahun untuk segera melakukan perekaman KTP-el untuk memastikan dapat berkontribusi memberikan suaranya pada Pemilu yang akan datang," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar