Peringati HPN 2023, Gawat Kepri dan GWI Taja Ngobrol Santai Bersama Kalangan Pers, Pemerintah dan Polda

Ketua panitia Tengku Azhar ( Dua dari kiri bersama panitia acara)  foto Siberone.com/Asry)

SIBERONE.COM - Dewan Pimpinan Gaung Wartawan Bermartabat (Gawat) Kepri berkolaborasi dengan Gabungan Wartawan Indonesia  (GWI) akan menyelenggarakan ngobrol santai (Dialog) bersama Pemerintah Provinsi, Tokoh Kalangan Pers dan Polda Kepri.

Dialog yang ditaja oleh Gawat Kepri tersebut mengusung tema "Pers Bangkit, Menuju Era Digital Dalam Mewujudkan Pemberitaan Yang Demokratis, Aktual, Damai dan Sejuk Jelang Pemilu 2024" dan direncanakan dilaksanakan pada hari Rabu,  (22/02/2023) di Batu IX Bintan Center, tepatnya di Kedai Zavier Coffe Shop dan Presto Tanjungpinang.

Kegiatan ini digelar selaras dengan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang diperingati setiap 7 Februari.

Ketua Pelaksana kegiatan peringatan HPN Tahun 2023 Gawat Kepri, Tengku Azhar di dampingi sekretaris panitia Muhammad Asyri, mengatakan, meskipun kegiatan yang akan dilaksanakan sedikit molor dari hari puncaknya HPN, akan tetapi di Provinsi Kepri sendiri tetap melaksanakan kegiatan peringatan hari besarnya para Insan Pers di Indonesia.

"Terkait dengan HPN di Provinsi Kepri, Gawat Kepri merasa terpanggil untuk mengadakan sebuah acara dialog santai  dengan tujuan bahwa peran  Pers bisa  menyumbang peran ganda dalam mewujudkan Kemerdekaan Indonesia, untuk itu saya rasa tidak ada salahnya kita melihat sejarah peranan Pers dalam menyediakan berbagai informasi terpercaya kepada masyarakat, salah satunya dalam dialog yang akan kita laksanakan nanti dalam peringatan HPN Tahun 2023," kata Tengku Azhar setelah rapat pemantapan  di Kedai Kopi Classic 69, Sabtu (18/2/2023).

Tidak hanya itu, dirinya juga menjelaskan mengapa Hari Pers Nasional begitu penting untuk diperingati, yang mana Pers merupakan peran penting dalam melawan berita-berita Hoax yang disebarkan oleh kaum tidak bertanggung jawab, selain itu kita juga minta konsolidasi dengan Kominfo persiapan masalah E-Katalog bagi perusahaan media  yang saat ini sedang diminta oleh perintah.

"Pers merupakan salah satu lembaga yang memberikan kontribusi dan dampak positif terhadap banyak pihak, selama manusia membutuhkan informasi, maka pers pun akan terus dibutuhkan,  Untuk itulah disaat dialog nanti kita perusahaan pers juga bisa berkonsultasi terkait peran pers dalam keikut sertaannya dalam mendaftarkan ke E-katalog," Tambahnya.

Tengku Azhar juga menyampaikan, ketika kegiatan peringatan HPN nanti dilaksanakan oleh pihaknya, acaranya akan terbuka untuk umum tanpa pengecualian, karena selain dialog, kita juga ada kegiatan sosial yang menyentuh masyarakat pesisir.

"Kegiatan yang akan kita laksanakan terbuka untuk umum, baik kepada seluruh Insan Pers yang berada di Kepri, maupun kepada masyarakat. Karena, selain dialog yang akan kita lakukan, nantinya kita juga ada kegiatan sosial kepada masyarakat yang berada di pesisir, melalui bantuan Polda Kepri," tutup Tengku Azhar.(Asy)

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar