Tim Disdukcapil Inhil Lakukan Jemput Bola Rekam KTP-el ke Pelajar SMA di Pulau Burung

Camat Pulau Burung, Syafruddin (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Ratusan Siswa SMA di Kecamatan Pulau Burung menjadi sasaran target jemput bola pelayanan rekam Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Indragiri Hilir Disdukcapil Inhil), Selasa (14/02/2023).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Indragiri Hilir, Mizwar Efendi, melalui Sekertaris Disdukpencapil Inhil Nursal Sulaiman menyebut tujuan untuk meratakan kepemilikan dokumen kependudukan dan mempermudah masyarakat dalam mengurus e-KTP.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat mengurus kelengkapan adminduk khususnya untuk anak-anak sekolah yang telah mencapai usia 17 tahun untuk dilakukan perekaman," ucapnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Dukcapil Inhil, Salawati menambahkan, kegiatan Pelayanan rekam KTP di SMA Pulau Burung ini diperuntukan untuk siswa usia 17 tahun atau yang lebih dan kelahiran tahun 2006 tetapi belum melakukan rekam KTP.

"Target perekaman ke pemula yang masuk umur 17 tahun dan kelahiran 2006, Kita melakukan perekaman menargetkan khusus untuk anak-anak SMA sederajat. Dan hari ini sampai sore sudah perekaman berjumlah 246 siswa, malam ini akan dilanjutkan lagi," jelasnya.

Kemudian, ia menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari pemerintah kecamatan yang telah berkerjasama mensukseskan perekaman e-KPT.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pak Camat, Kades Pulau Burung, Kepala Sekolah dan Guru-guru, UPTD dan pihak-pihak yan telah mendukung dan memfasilitasi berjalannya kegiatan ini," tandas Salawati.

Sementara itu, Camat Pulau Burung, Syafruddin menyebut sistem jemput bola Capil Inhil ini merupakan terobosan yang sangat membantu dan efesien untuk daerah-daerah yang jauh dari Ibu Kota Kabupaten lokasi Kantor Disdukcapil Inhil.

"Membantu menghemat kami, sistem jemput bola ini, dapat terus dilaksanakan, karena memang sangat membantu masyarakat kami, apalagi jika dapat disediakan alat perekaman itu di Kecamatan kami," ujarnya.

 

Wartawan: Nia Nismaini


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar