Kalapas Tembilahan Tutup Pembinaan Kemandirian Pelatihan Pembuatan Kue bagi WBP

Penutupan Pembinaan Kemandirian Pelatihan Pembuatan Kue bagi WBP, Kamis (9/2/23). (sumber foto: Humas Lapas Tembilahan)

SIBERONE.COM - Pembinaan Kemandirian Pelatihan Pembuatan Kue bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Tembilahan resmi ditutup pada Kamis (09/02/2023). 

Penutupan pelatihan ini dilakukan langsung oleh Kepala Lapas Tembilahan, Hari Winarca yang berlangsung di Aula Dr. Sahardjo Lapas Tembilahan.

Hari berharap kegiatan yang sudah dilangsungkan ini dapat bermanfaat dan menjadi modal WBP saat di luar.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan sangat baik, seperti harapan saya sebelumnya bahwasannya semoga ilmu yang diperoleh oleh para Warga Binaan Perempuan dapat bermanfaat sehingga dapat menjadi modal awal untuk menyambung kehidupan apabila telah bebas nantinya," tutur Hari Winarca.

Kalapas menambahkan bahwasannya agar Seksi Kegiatan Kerja untuk dapat konsisten melanjutkan kegiatan ini sehingga Lapas Tembilahan dapat menuju Lapas Produktif.

"Saya ingatkan kembali kepada Seksi Kegiatan Kerja melalui Kasi Giatja untuk dapat dengan konsisten melanjutkan kegiatan yang telah terselenggara ini. Hal ini merupakan tantangan tersendiri karena konsistensi juga merupakan hal yang tidak sepele. Sehingga nantinya Lapas Tembilahan dapat menuju Lapas Produktif," tambahnya.

Tampak berbagai macam jenis kue yang merupakan hasil karya tangan WBP Perempuan Lapas Tembilahan ini ditampilkan pada penutupan ini. 

turut hadir Kepala Seksi Kegiatan Kerja Sigit Pramono dan Kepala Sub Seksi Sarana Kerja Zulkaimi serta Perwakilan Direktur CV. Jasa Indah Mandiri selaku pihak yang berkompeten sebagai Instruktur.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar