Gelar Musrenbang, Pemdes Kuala Sebatu Serap Aspirasi Masyarakat

Pelaksanaan Musrembang Desa Kuala Sebatu, Kamis (26/1/23). (sumber foto: Dok. Desa Kuala Sebatu)

SIBERONE.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Kuala Sebatu menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam upaya mengoptimalkan program kerja yang bertempat di Aula Kantor Desa Kuala Sebatu, Kamis (26/01/2023).

Ada berbagai program yang diajukan masyarakat pada Musrenbang tersebut, diantaranya pembangunan Gedung Paud, bangunan semi permanen jerambah penghubung jalan ke sekolah, Pengadaan timbangan gantung anak Balita di posyandu.

Kemudian, meminta untuk normalisasi parit serta perawatan parit karena ini merupakan yang sangat penting bagi desa, perbaikan Infrastruktur baik itu perbaikan jalan, lampu jalan, perawatan sungai, dermaga desa untuk muat sawit, pembangunan gedung pustu dan terakhir ambulance laut 1 unit.

Salah seorang Kepala Dusun di Desa Kuala Sebatu, Sulaiman berharap program-program yang disampaikan itu dapat direalisasikan.

"Besar harapan kami sebagai masyarakat, apa yang telah kami sampaikan ini dapat direalisasikan oleh pihak Pemdes Kuala Sebatu. Karena ini lah yang dibutuhkan oleh masyarakat Desa kuala Sebatu," kata Sulaiman.

Sementara itu, Kades Kuala Sebatu Budi Wibowo mengatakan pemdes desa akan terus berupaya agara usulan-usulan dari masyarakat desa dapat segera terealisasi. Karna inilah yang dibutuhkan oleh masyarakat agar dapat meningkatkan pendapat ekonomi serta mencerdaskan anak-anak yang ada di desa.

"Kami pemdes desa akan terus berusaha dan berupaya agar usulan masyarakat ini bisa terealisasi. Untuk itu mohon dukungan dan sport dalam menjalankan program kerja ini agar apa yang kita harapkan bersama segera terlaksana," imbuhnya.(Ema)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar