Ketua KPU Kabupaten Lingga Lantik 252 Anggota PPS

Suasana pelantikan anggota PPS Kabupaten Lingga di Halaman Gedung Nasional Dabo Singkep, Selasa (24/1/23). (sumber foto: Humas KPU Lingga)

SIBERONE.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga, Hasbullah melantik dan mengambil sumpah 252 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Lingga serta Gelar Pasukan Kesiapan Penyelenggara Pemilihan Umum Tahun 2024, Selasa, (24/01/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Gedung Nasional Dabo Singkep turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin, Forkopimda Kabupaten Lingga, Perwakilan Lapas Dabo Singkep, Kepala KUA Dabo Singkep, Perwakilan Kepala OPD dan Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga,  Pimpinan Partai Politik se-Kabupaten Lingga, LAM Lingga serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Ketua KPU Kabupaten Lingga meminta kepada seluruh anggota PPS untuk segera melakukan tugas pertamanya yaitu langsung berkoordinasi dengan Kades dan Lurah untuk membentuk sekretariat PPS.

"Tugas pertama PPS ini otomatis setelah kembali ke Desa, Para PPS ini akan berkoordinasi dengan kades dan lurah untuk membentuk sekretariat PPS dan bahwa PPS nantinya akan bekerja untuk menjaga netralitas dan integritas dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilu tahun 2024," ucapnya.

Sementara itu, Asisten ll Ekonomi dan Pembangunan Zainal Abidin menyampaikan pentingnya sinergitas dari semua jajaran, Pemerintah Daerah, KPU sebagai penyelenggara, TNI dan POLRI sebagai pihak keamanan serta seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kondusifitas penyelenggaraan pemilu nanti.

"Dan ucapan selamat kepada seluruh anggota PPS se-Kabupaten Lingga yang baru saja dilantik, selamat bertugas dan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, terutama dalam melaksanakan tugas sebagai panitia pemungutan suara pada pemilu mendatang," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar