HUT ke-22, Baznas Inhil Hadirkan UAS dalam Tausiah Tentang Zakat Menuju Payroll System

Ustad Abdul Somad saat menyampaikan tausiahnya di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Jumat (20/1/2023). (sumber foto: Media Center Inhilkab)

SIBERONE.COM - Menuju penerapan Payroll System dalam pemotongan zakat pada Aparatur Sipil Negara (ASN), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Inhil menggelar Tausiah Tentang Zakat Menuju Payroll System yang berlangsung di Gedung Engku Kelana, Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan, Jumat (20/01/2022).

Tausiah yang disampaikan oleh Ustad Prof. H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph.D., atau UAS ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Baznas ke-22 tahun 2023.

Acara yang dimulai dengan laporan panitia yang disampaikan oleh Ketua Baznas Kabupaten Inhil, HM Yunus Hasbi, SAg, MAg, MH ini turut dihadiri Bupati Inhil, Drs. H. Muhammad Wardan MP, Ketua Muslimat Nahdatul Ulama (NU), Hj. Zulaikhah Wardan, Ketua Baznas Provinsi Riau, Forkopimda Kabupaten Inhil dan Tamu undangan.

Dalam arahannya, Bupati Inhil HM Wardan mengapresiasi kegiatan yang digelar Baznas Inhil dalam memperingati HUT Baznas yang ke-22 dengan menghadirkan UAS.

Bupati juga menyebut Potensi zakat di Inhil sangat besar, hanya saja belum terkelola secara maksimal, Pemerintah Kabupaten Indragiri hilir telah berupaya maksimal dalam mensosialisasikan, memberi anjuran serta mengedarkan surat perintah melaksanakan zakat di Baznas Inhil  terutama dijajaran ASN, termasuk organisasi dan perusahaan.

"Dengan adanya pencerahan dari Ustadz Kondang H.Abdul Somad ini, upaya dalam memaksimalkan potensi zakat di Kabupaten Indragiri Hilir dapat terealisasi sesuai harapan, sehingga akan lebih banyak lagi para Mustahiq (Penerima Zakat) yang mendapat bantuan," harap Bupati Inhil HM Wardan.

Terkahir Bupati Inhil HM Wardan juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada UAS yang telah memenuhi undangan untuk mengisi tausyiah pada hari ulang tahun Baznas yang ke-22 tahun di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Atas nama pemerintah kabupaten Indragiri hilir, mengucapkan terimakasih telah hadir untuk memenuhi undangan mengisi tausyiah memberi pemahaman akan pentingnya berzakat, dengan harapan tausiah yang disampaikan dapat direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari terutama kepada para ASN dilingkungan Pemkab Inhil," pungkasnya.

Sementara itu dalam tausiyahnya, Ustadz Abdul Somad juga menganjurkan untuk dapat berzakat di Baznas Kabupaten Indragiri Hilir dan mengatakan bahwa setiap Pemimpin mempunyai kewajiban mengajak anggotanya untuk berzakat.(Ema)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar