Puncak Peringatan HUT ke-22, Baznas Inhil Gelar Khatam Al Qur'an 30 Juz

Suasana puncak HUT Baznas dengan Khatam Al Qur'an 30 Juz di pendopo kediaman Bupati Inhil, Selasa (17/1/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) ke-22. Baznas Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Khatam Al Qur'an 30 Juz, yang bertempat di pendopo kediaman Bupati Inhil, Selasa (17/01/2023) malam.

Khataman Al-Qur'an ini diikuti oleh 30 orang yang membaca 30 Juz, setiap orang membaca satu juz dalam Al-Qur'an, dengan Juz pertama dibaca oleh Bupati HM. Wardan sekaligus membuka dan memimpin Acara Khataman Al-Qur'an, kemudian diakhiri Juz 30 yang dibaca oleh Ketua Muslimat NU, Hj. Zulaikah Wardan.

Bupati HM. Wardan mengapresiasi dan mengucapakan terimakasih kepada Baznas Inhil yang telah menyelenggarakan Khatam Al-Qur'an sebagai puncak peringatan HUT Baznas.

"Kegiatan Khataman ini membuat saya menjadi terinspirasi. Mudah-mudahan nanti pada peringatan-peringatan apapun, kita akan ikut sertakan dengan Khataman Al-Qur'an," ujar Bupati.

"Apa yang dilaksanakan Baznas ini tentunya sudah sejalan dengan program pemerintah untuk membumikan Al-Qur'an di Kabupaten Indragiri Hilir, seperti magrib mengaji, satu desa/kelurahan satu rumah tahfidz," tambah Bupati.

Acara diakhiri dengan penyerahan Zakat produktif untuk bantuan usaha berupa alat menangkap ketam dan infaq untuk anak sholeh pintar oleh Bupati HM. Wardan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Para Alim Ulama, Ketua PC Muslimat NU Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan, Staf Ahli Bupati, H. Masdar, Kepala Kemenag, Kepala BKAD, Ketua Baznas, Kabag Kesra, Camat Tembilahan Kota, dan para peserta pembacaan Al-Qur,an.(Ema)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar