Warga Penggaron Kidul Gotong Royong Bersihkan Sisa Luapan Sungai Kali Babon

Warga Kelurahan Penggaron Kidul saat bergotong royong membersihkan jalan pasca luapan Sungai Kali Babon, Minggu (15/1/23). (sumber foto: Agus Romadhon)

SIBERONE.COM - Masyarakat di Kelurahan Penggaron Kidul, Kecamatan Pedurungan, Semarang bergotong royong melakukan pembersihan sisa lumpur dari luapan Sungai Kali Babon.

Pembersihan dilakukan di beberapa infrastruktur seperti jalan dan gorong-gorong di Kelurahan Penggaron Kidul tepatnya di Jalan Sunan Kalijaga Rt 04 Rw 01, Minggu (15/1/2023).

"Kegiatan hari ini, warga kerja bakti bersihkan jalan dan gorong-gorong yang tersumbat lumpur banjir Sungai Kali Babon pasca banjir minggu kemarin agar jalan tidak licin serta air yang lewat gorong gorong bisa lancar kembali," ujar Shokib ketua Rt 04.

Ia mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan partisipasi warga Rt 04 dalam membantu membersihkan infrastruktur pasca luapan Sungai Kali Babon.

"Kepada seluruh warga Rt 04 saya ucapkan terimakasih yang telah berkontribusi empati kepada sesama bergotong royong bahu membahu bersihkan jalan serta gorong gorong yang masih tergenang lumpur pasca banjir Sungai Kali Babon," ucapnya.

Suyanto sebagai penasehat Rt 04 mengatakan kegiatan bersih-bersih jalan ini dikarenakan masih banyak lumpur yang menempel di jalan akibat luapan Sungai Kali Babon dengan ketinggian -+50cm.

"Empati warga Rt 04 Rw 01 dan Rt 03 Rw 01 kami ucapkan terimakasih atas kerja samanya dalam rangka bersih bersih jalan  Kampung yang terdampak banjir kemarin," pungkas Suyanto.

 

Agus Romadhon


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar