Jelang Pendaftaran Calon Pengawas Pemilu Tingkat Desa, Bawaslu Inhil Gelar Konferensi Pers

Bawaslu Inhil saat melakukan konferensi pers (sumber foto: Fya)

SIBERONE.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar konferensi pers persiapan menjelang pembukaan pendaftaran calon peserta Pengawas tingkat Kelurahan dan Desa untuk Pemilu Serentak serentak di tahun 2024, Jumat (13/1/2023).

Ketua Bawaslu Inhil, Muhammad Dong melalui Anggota Bawaslu Inhil, Rois Habib mengatakan bahwa pendaftaran calon peserta Pengawas Pengawas tingkat Kelurahan dan Desa dibuka tanggal 14 sampai dengan 19 Januari 2023 melalui Panwascam yang ada di setiap Kecamatan dengan kouta 1 orang setiap Desa. 

“Pendaftarannya dilakukan di Seketariat Panwaslu yang ada disetiap Kecamatan. Untuk berkas formulir pendaftaran seperti surat lamaran dan lain sebagainya termasuk informasi persyaratannya bisa diambil di Kantor Panwaslu Kecamatan juga bisa di unduh atau di download di Website bawaslu Inhil,” katanya.


Lanjutnya, selain mengawasi Pemilu, Bawaslu Inhil juga menerima kritik dan saran serta meminta masyarakat untuk sama-sama mengawasi jajarannya. 

“Setelah tanggal 28 Januari nanti akan ada masa Tanggapan dan Masukan dari masyarakat sampai tanggal 5 Februari 2023. Jadi silahkan masyarakat memberikan tanggapan dan masukan kepada kami melalui Panwaslu Kecamatan setempat. Untuk siapa yang memberikan tanggapan atau masukkan data dirinya akan lindungi jadi hanya pihak kami yang menerima laporan yang tau siapa yang melapor,” pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar