Bupati Lingga Dampingi Gubernur Kepri Serahkan Alat Perikanan ke Nelayan Desa Pekaka

Penyambutan kedatangan Gubernur Kepri di Kabupaten Lingga, (sumber foto: Humas Pemkab Lingga)

SIBERONE.COM - Bupati Lingga Muhammad Nizar dan ketua TP PKK kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar menyambut kedatangan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad, Kamis (12/01/2023).

Dalam kunjungan kerja Gubernur Kepri turut didampingi ketua TP PKK Provinsi dan juga merupakan ketua komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Hj. Dewi Kumalasari bersama rombongan.

Bupati Muhammad Nizar dan ketua PKK Lingga mendampingi Gubernur dan rombongan menuju Gedung daerah Kabupaten Lingga dan melanjutkan kunjungan nya menuju Desa Pekaka kecamatan Lingga Timur.

Setibanya di Desa Pekaka, Gubernur Ansar Ahmad menyerahkan secara langsung bantuan berupa alat perikanan kepada nelayan Desa Pekaka.

Gubernur Ansar Ahmad menjelaskan bantuan alat tangkap nelayan untuk Kabupaten Kota lain di Kepri berkisar Rp 500 juta sampai dengan Rp 1 miliar. Namun khusus di Lingga, Gubernur Ansar memutuskan untuk menyerahkan bantuan dengan pagu hingga Rp 1,6 miliar. 

"Tahun 2023 kita siapkan lagi bantuan UMKM 0 persen bunga untuk 1.000 UMKM silakan manfaatkan. Mengenai penyambungan listrik baru gratis bagi masyarakat kurang mampu, di Lingga, tolong didata lagi. Selain itu saat ini kita tinggal mendorong pulau-pulau yang belum maksimal 24 juta penyalaan listriknya," pungkas Gubernur Ansar. ( Iswandi).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar