Pemkab Inhil Gelar Rapat Evaluasi Pembangunan Tahun 2022

Rapat Evaluasi Pembangunan Kabupaten Inhil Tahun 2022 dan penyerahan DPA Tahun Anggaran 2023, di gedung Engku Kelana, Senin (09/1/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Inhil menggelar Rapat Evaluasi Pembangunan Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2022 dan penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun Anggaran 2023, di gedung Engku Kelana Tembilahan, Senin (09/1/2023).

Rapat Evaluasi Pembangunan Ini dipimpin langsung oleh Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan didampingi Wakil Bupati Indragiri Hilir H. Syamsudin Uti dan diikuti seluruh kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Inhil.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan evaluasi progres capaian kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir di Tahun 2022 yang bersumber dari APBD, DAK Fisik / Non Fisik serta Bantuan Keuangan Provinsi.

Berdasarkan laporan yang di paparkan Langsung oleh asisten ll Setda pemerintah kabupaten Inhil Drs Mukhtar T menyampaikan bahwa realisasi capaian penggunaan anggaran di kabupaten Inhil pada 2022 mengalami peningkatan di banding tahun 2021 lalu.

Secara keseluruhan, realisasi fisik dan keuangan Pemerintah Daerah Indragiri Hilir untuk tahun anggaran 2022 sebesar 94,52% untuk realisasi fisiknya dan 88,83% untuk realisasi keuangan serta dalam penerapan P3DN, Kabupaten Inhil berada di posisi ke dua yang tertinggi setelah Provinsi Riau.

Dalam penyampaiannya Bupati Inhil menerangkan pencapaian beberapa OPD masih dibawah target. Untuk itu ia berharap  kepada beberapa OPD tersebut untuk meningkatkan kinerja.

"Khusus beberapa OPD yang capaiannya masih dibawah target, saya berpesan untuk fokus meningkatkan kinerjanya di tahun 2023 dengan program perencanaan dan pelaksanaan diawal sekaligus melakukan evaluasi secara berkelanjutan serta membuat inovasi dan terobosan di lingkungan kerjanya," tegas Bupati.

Untuk diketahui, dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan perjanjian kinerja serta penyerahan RKA dan DPA untuk Tahun Anggaran 2023 oleh perwakilan OPD sekaligus pemberian penghargaan untuk OPD yang capaian realisasi fisik dan keuangannya serta realisasi penerimaan PBB P2 nya tertinggi untuk Tahun 2022 juga pemberian penghargaan untuk PNS yang memasuki masa purnabakti oleh Bupati dan Wakil Bupati Inhil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar