Kapolres Pekalongan Hadir dan Ikuti Sosialisasi DIPA RKA KL Tahun 2023

sosialisasi DIPA RKA K/L T.A 2023. Polres Pekalongan (sumber foto: Humas Polres Pekalongan)

SIBERONE.COM - Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., menghadiri kegiatan sosialisasi DIPA Rencana Kerja Anggaran Kementrian Lembaga (RKA K/L) Tahun Anggaran (T.A) 2023.

Kegiatan yang berlangsung di aula Mapolres Pekalongan ini juga diselaraskan dengan penandatanganan fakta integritas dan perjanjian kinerja, Senin (09/01/2023). 

Tujuan diadakannya sosialisasi Dipa yaitu untuk memberikan gambaran kepada Sub Satker pelaksana anggaran tentang dukungan anggaran Satker T.A. 2023 Polres Pekalongan.

Turut hadir mendampingi Kapolres Pekalongan, Wakapolres Pekalongan Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi, S.H., S.I.K., M.H, dan diikuti para Kabag, Kasat dan Kasi, para Kapolsek jajaran Polres Pekalongan serta Perwira Polres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H memberikan penekanan untuk anggaran diharapkan dipergunakan dengan baik serta melaksanakan perencanaan terhadap setiap penggunaan anggaran sebagai kontrol pejabat pengelolaan anggaran. 

Ia menjelaskan bahwa tahun 2023 anggaran Polres Pekalongan mengalami lonjakan 11,3% karena adanya proses pembangunan Polsek Kedungwuni oleh Mabes Polri. 

"Untuk itu, Saya berharap kepada masing-masing Kabag, Kasatfung, Kapolsek jajaran, Kasi, Bamin fungsi, Kasium Polsek jajaran Polres Pekalongan agar anggaran tahun 2023 dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan digunakan untuk kegiatan operasional sesuai tupoksi masing-masing. Adapun pencairan serta pertanggungjawaban keuangan harus sesuai peraturan yang sudah ditetapkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabagren Polres Pekalongan Kompol Kalung Muktiana, S.Sos., M.M mengatakan meminta kepada para Kabag, Kasatfung, Kapolsek jajaran, Kasi agar menyusun Rencana Penarikan Dana (RPD).

"Diharapkan untuk menyusun Rencana Penarikan Dana (RPD) selama 1 tahun sesuai kalender kamtibmas dan juga agar masing - masing Satfung dan Polsek benar - benar merengreng setiap kegiatan yang akan dilaksanakan serta rutin melaksanakan anev untuk kontrol," pungkasnya.

 

Suyanto


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar