Puskesmas Tlogosari Distribusikan Bantuan Asupan Balita Stunting di Kelurahan Penggaron Kidul

Penyerahan bantuan untuk asupan makan balita yang tercatat stunting di Kelurahan Penggaron Kidul, Selasa (3/1/2023) (sumber foto: Agus Romadhon)

SIBERONE.COM - Puskesmas Tlogosari melakukan pendistribusian bantuan untuk asupan makan balita yang tercatat stunting di Kelurahan Penggaron Kidul, Selasa (3/1/2023) pukul 10.00 Wib.

Sembako berupa telur, susu, beras, biskuit, jeruk sebagai salah satu bantuan untuk asupan makan balita ini disalurkan kepada 7 balita di Kelurahan Penggaron Kidul terutama di Rw 1, Rw 2 dan Rw 6.

"Dengan kegiatan ini diharapkan bisa membantu balita balita yang stunting dari segi asupannya supaya bisa tercukupi dan diharapkan setiap bulan berat badannya bisa naik dan tinggi badannya bisa mengikuti, sehingga diharapkan sebelum usianya 5 tahun stuntingnya sudah dapat teratasi, karena efek dari stunting yang berkepanjangan ini bisa mengakibatkan pertumbuhan terus dari segi kognitifnya bisa terhambat," papar Nutrisionis  Puskesmas Tlogosari Wetan Difa Nur Tiara atau yang biasa disapa Yaya.

Ia menyebut bahwa suatu kebahagiaan tersendiri bisa menyalurkan bantuan kepada Balita-balita tercatat stunting sebagai upaya pencegahan dini stunting.

"Sebagai nutrisioris dari puskesmas merasa senang dan bangga juga adanya kerjasama kordinasi dari pihak kelurahan dengan warga untuk memberikan bantuan bantuan kepada balita balita setempat," tandasnya.

Sementara itu, Chanivah selaku Sub Klinik Desa (SKD) berpesan kepada orang tua yang memiliki balita untuk selalu ekstra menjaga gizi dari balitanya untuk menghindari terjadinya stunting.

"Mudah mudahan Ibu-ibu yang mempunyai anak balita dapat menjaga asupan gizi untuk anaknya agar untuk pertumbuhan anaknya, bisa sesuai dengan usianya, jadi tidak hanya anaknya gemuk tapi untuk tumbuh berkembang itu yang dikatakan stunting karena tinggi badannya kurang, tidak harus gemuk tapi tinggi badannya bisa sesuai tinggi badannya" pungkas Chanivah.

 

Agus romadhon


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar