Kwartir Cabang 04.02 Pramuka Inhil Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

Bupati inhil melantik Kwartir cabang 04.02 gerakan pramuka Indragiri Hilir Masa Bakti 2022-2027, Jum’at malam (30/12/2022) di Gedung Engku Kelana Jalan Baharuddin Yusuf, (sumber foto: Media Center Inhilkab)

SIBERONE.COM - Kwartir cabang 04.02 gerakan pramuka Indragiri Hilir Masa Bakti 2022-2027 resmi dilantik pada, Jum’at malam (30/12/2022) di Gedung Engku Kelana Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan.

Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan selaku ketua Majelis Pembimbing Cabang 04.02 gerakan pramuka Indragiri Hilir.

Kegiatan pelantikan Ketua Kwartir Cabang (Kwa 04.02) gerakan Pramuka Indragiri Hilir Periode 2022-2027 Junaidi, S. Sos, M. Si dan pengurus diselaraskan dengan pelantikan Ketua Dewan Kerja Cabang 04.02 gerakan pramuka Indragiri Hilir Safri dan rekan yang dilantik oleh ketua kwartir cabang 04.02 gerakan pramuka Indragiri Hilir Junaidi, S. Sos, M. Si.

Dalam sambutannya Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan mengatakan pelantikan dan pengukuhan pengurus Kwartir Cabang 04.02 gerakan pramuka Indragiri Hilir ini hendaknya bisa kita jadikan momentum yang tepat untuk membangun komitmen dan sinergi guna meningkatkan eksistensi, kontribusi dan prestasi gerakan pramuka di kabupaten Indragiri Hilir.

Sebagaimana  diketahui bahwa gerakan pramuka memiliki peranan yang sangat penting dalam pendidikan karakter dan pembentukan kepribadian generasi muda dengan cara yang sistematis dan berkelanjutan guna menghadapi masa depan yang penuh dengan tantangan.

"Hal tersebut sangatlah diperlukan karena bangsa kita ini membutuhkan generasi muda yang tidak hanya cerdas tetapi juga memiliki karakter kuat, berkepribadian yang tangguh, berbudi pekerti yang luhur serta selalu kompak, rukun dan bersatu. Selain itu gerakan pramuka juga berperan dalam mewujudkan rasa cinta terhadap negara, masyarakat, alam dan lingkungan," ucap Bupati.

Turut hadir unsur Forkopimda Kabupaten Inhil, unsur Majelis Pembimbing Daerah (MAPEDA) Provinsi Riau, Pimpinan OPD, Camat Se-kabupaten Inhil serta undangan lainnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar