Sekitar 15 Rumah di Desa Panglima Raja Ludes Dilahap Api

Kebakaran Desa Panglima Raja, Kecamatan Concong, kabupaten Indragiri Hilir, pukul 01.00 Wib dini hari, Rabu (28/12/22). (Sumber foto: Suriyadi)

SIBERONE.COM - Peristiwa Kebakaran kembali menghanguskan kurang lebih 15 rumah milik warga Desa Panglima Raja, Kecamatan Concong, kabupaten Indragiri Hilir sekitar pukul 01.00 Wib dini hari, Rabu (28/12/22).

Kepala desa Panglima Raja, Haliyar mengatakan dengan kondisi listrik padam dan warga yang sedang tidur, peristiwa kebakaran itu dengan cepat melahap rumah warga.

"Kebakaran ini begitu cepat, apa lagi warga saat itu sedang tidur jadi api begitu cepat melahap rumah warga," kata kades Panglima Raja.

Lebih lanjut, Haliyar menyebutkan bahwa proses pemadaman ini memakan waktu kurang lebih 3 jam karena terkendala dengan air yang surut, kurangnya alat pemadam dan padat pemukiman.

"Jadi, penyebab kebakaran ini kita belum bisa memastikan nya. Namun, peristiwa ini diperkirakan 15 rumah warga habis terbakar, dan satu orang korban luka ringan dan saat ini telah ditangani, untuk kerugian belum bisa ditaksirkan berapa," tuturnya.

Terakhir Haliyar mengharapkan dari pemerintah kabupaten Indragiri Hilir untuk segera memberikan bantuan kepada warga desa Panglima Raja, karena beberapa KK yang kehilangan rumah nya.

"Kami berharap kepada pemerintah kabupaten Inhil segera memberikan bantuan kepada warga kami ini. Khusus nya para korban. Terakhir saya menghimbau kepada warga agar tetap waspada dan berhati-hati saat hendak meninggalkan rumah ataupun saat beraktifitas didalam rumah. Dipastikan betul-betul kondisinya agar peristiwa ini tidak terjadi lagi," harapnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar