Desa Pulau Indah Terima Penghargaan Inovasi Pendekar UMKM pada IGA 2022

Penyerahan penghargaan inovasi pendekar UMKM Desa Danau Pulai Indah pada IGA 2022 di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Selasa (27/12/22). (sumber foto: Screenshot GGTV)

SIBERONE.COM - Inovasi pendekar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Produk Inovasi Desa Danau Pulai Indah (DPI) Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Inhil.

Penghargaan tersebut diterima Pemdes DPI pada ajang partisipasi Innovative Government Award (IGA) tahun 2022 Award, di gedung Engku Kelana Tembilahan, Selasa (27/12/22).

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Wakil Bupati Kabupaten Inhil H. Syamsuddin Uti bersama Bupati Inhil HM Wardan, yang diterima langsung oleh Kepala Desa Danau Pulai Indah Andi Asnizar, S.IP.

"Kami dari Pemdes Danau Pulai Indah mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Bupati dan pak Wabup yang telah memberikan penghargaan ini kepada kami Pemdes Danau Pulai Indah," tutur Kepala Desa Danau Pulai Indah, Andi Asnizar, S.IP saat dikonfirmasi wartawan.

Andi Asnizar mengatakan bahwa penghargaan yang diterima Desa Danau Pulai Indah ini dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui program-program Desa.

"Mendapatkan penghargaan ini tentunya menjadikan motivasi bagi kami untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui program Desa dan Bumdes," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya menyebut inovasi merupakan kunci untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, daya saing daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Inovasi menjadi salah satu tool atau alat dalam mengakselerasi peningkatan daya saing Indonesia, setiap elemen negara yang meliputi pemerintah swasta dan masyarakat sipil harus melakukan inovasi, pemerintah daerah menjadi salah satu ujung tombak pelayanan publik yang wajib melakukan inovasi pelayanan publik yang inovatif akan meningkatkan pelayanan pemberdayaan masyarakat pertumbuhan ekonomi dan daya saing yang semakin tinggi kemampuan daya saing daerah yang tinggi pada gilirannya akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar