Bunda Literasi Inhil dan Kecamatan Tahun 2022 Resmi Dikukuhkan

Pengukuhan Bunda Baca/Literasi Kabupaten Indragiri Hilir dan Pengukuhan bunda Baca/Literasi Kecamatan tahun 2022 (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Bunda Baca/Literasi Kabupaten Indragiri Hilir dan Pengukuhan bunda Baca/Literasi Kecamatan tahun 2022 secara serentak di kukuhkan pada, Kamis (22/12/2022) bertempat di Gedung Engku Kelana, Tembilahan.

Pengukuhan yang disejalankan dengan peringatan hari Ibu ke-94, tingkat Kabupaten ini dilakukan langsung oleh Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan dengan ditandai pemasangan selempang bertuliskan "Bunda Literasi" Kabupaten Indragiri Hilir dan penandatanganan SK Bunda Literasi Kabupaten Inhil serta bunda Literasi Kecamatan se-Kabupaten Inhil.

Usai dikukuhkan, Bunda Literasi Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan yang juga ketua TP PKK Inhil menyatakan komitmen untuk berperan aktif meningkatkan literasi di Kabupaten Inhil.

"saya menyatakan komitmen saya bersama-sama dengan Tim Penggerak PKK baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga Desa, untuk berperan aktif dalam meningkatkan literasi masyarakat. Saya mohon dukungan baik dari pemerintah, segenap perpustakaan di seluruh penjuru indragiri hilir, bunda paud, hingga kader-kader pkk yang tersebar hingga ke dasa wisma, salah satunya dalam menumbuhkan minat literasi bermuatan lokal, yang akan mampu menambah rasa cinta masyarakat kepada kabupaten kita tercinta," ucapnya.

Ia mengajak seluruh Pejabat Daerah, OPD serta lapisan masyarakat untuk berkerjasama memajukan literasi Inhil.

"Mari bersama-sama kita majukan indragiri hilir, melalui masyarakat yang melek literasi, berdaya, dan sejahtera," ungkap Hj. Zulaikhah Wardan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar