Bentuk Perhatian kepada Masyarakat, H Ferryandi Laksanakan Khitanan Massal di Kecamatan Gaung

H. Ferryandi foto bersama dengan anak-anak peserta sunatan massal di Kecamatan Gaung, Rabu (14/12/22). (sumber foto: Debi Candra Syahriawan)

SIBERONE.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hilir (Inhil) DR.H.Ferryandi.ST.MM.MT mengunjungi Desa Simpang Gaung, Kecamatan Gaung, sekaligus membuka secara resmi khitanan massal gratis, Rabu (14/12/2022) Pagi.

Peserta Khitanan massal terdiri dari 5 Desa yang berbeda. Diantaranya ada yang datang dari Desa Belantaraya, Pungkat, Simpang Gaung, Semambu Kuning, Gembira, dan Desa Teluk Kabung yang berjumlah sebanyak 50 orang anak.

Khitanan massal gratis bagi masyarakat yang belum mampu ini dilakukan Ketua DPRD Inhil untuk membantu masyarakatnya.

"Khitan pada anak merupakan sunah Rasul dan kewajiban atas kita sebagai mu'min untuk membersihkan diri dari segala bentuk najis dan kotoran, diharapkan suatu saat nanti anak kita bisa tumbuh besar dengan sehat serta terhindar dari segala penyakit," ucap Ketua DPRD Inhil.

Ketua DPRD Inhil menyampaikan bahwa khitanan massal yang digelar adalah sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan, terutama dalam hal mengkhitankan anak.

"Insyaallah dengan khitanan massal seperti ini bisa meringankan beban masyarakat yang belum mampu mengkhitankan anaknya secara mandiri, apalagi mengingat kondisi saat ini ekonomi sedang sulit-sulitnya, semoga saja bermanfaat," kata Ketua DPRD Inhil, H.Ferryandi.

Untuk diketahui, khitanan massal gratis tersebut merupakan inisiatif Ketua DPRD Inhil bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Inhil serta UPT Puskesmas Desa Simpang Gaung.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar