Gelar Upacara Hari Jadi Polairud ke 72, H.T.Rusli Ahmad Diangkat Menjadi Bapak Asuh Polairud Polda Riau

H.T. Rusli Ahmad,SE,MM yang diangkat menjadi bapak asuh Polairud Polda Riau, Senin (5/12/22). (sumber foto: Siberone.com/Azril)

SIBERONE.COM - Peringatan hari jadi ke -72, Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Riau gelar upacara di Mapolda Riau yang dipimpin langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, Senin (5/12/2022). 

Pelaksanaan upacara peringatan HUT yang bertemakan '"Polairud Profesional dan Efektif Mendukung Pembangunan Ekonomi Maritim Nasional untuk Mewujudkan Indonesia yang Tangguh” ini dihadiri Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun, Pejabat Utama (PJU) Polda Riau serta jajaran Direktorat Polairud Polda Riau, Kepala Staf Korem 031/WB Kolonel Inf Habzen Sianturi, Dansatpom Lanud RSN.

Setelah kegiatan upacara, Kapolda Riau Irjen Pol M.Iqbal melakukan penyerahan SK BREVET BHAYANGKARA BAHARI dari Direktur Polisi Perairan Baharkam Mabes Polri Brigjen Pol Mohammad Yassin Kosasih SIK.M.Si kepada H.T. Rusli Ahmad,SE,MM yang diangkat menjadi bapak asuh Polairud Polda Riau karena jabatan dan jasa - jasanya kepada Polisi khususnya Polisi Perairan.


H.T.Rusli Ahmad saat diwawancarai media menyampaikan rasa haru atas kehormatan penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh Mabes Polri melalui Direktur Polisi Perairan Baharkam Polri yang diberikan kepadanya sebagai Bapak Asuh Polairud Polda Riau, pada saat peringatan ulang tahun Polairud yang ke-72 tahun ini.

"Ini akan menjadi suatu tanggung jawab besar bagi saya untuk meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat kepada Polda Riau dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di tengah masyarakat dalam penegakan hukum, menjaga situasi keamanan  ditengah masyarakat dan di perairan," sebut ketua PWNU Riau ini. 

Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mabes Polri dan Direktur Polisi Perairan Baharkam Polri Brigjen Pol M. Yassin Kosasih,SIK.M.Si dan terkhusus kepada Kapolda Riau Irjen Pol M.Iqbal yang secara langsung memberikan dan menempelkan Brevet Bhayangkara Bahari ke dadanya.

Kemudian H.T.Rusli Ahmad berterimakasih kepada Kombes Pol Eko Irianto, SIK, Direktur Polairud Polda  Riau. "Bersama ini saya juga menyampaikan selamat HUT Polairud ke -72 kepada Polairud sebut H.T.Rusli Ahmad,SE,MM," imbuhnya.

(A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar