Pengawas Pembina Monitoring Pelaksanaan PAS di SMPN 18 Pekanbaru

Pengawas Pembinas Disdik Pekanbaru, Rahmalinda SPd MM saat monitoring pelaksanaan PAS di SMPN 18 Pekanbaru.(foto siberone.com)

SIBERONE.COM - Pengawas Pembina Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Rahmalinda SPd MM melakukan monitoring pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) di SMPN 18 Pekanbaru, Rabu (7/12/2022).

Didampingi Kepala SMPN 18 Pekanbaru, Zamhuri SPd, Rahmalinda ingin memastikan pelaksanaan PAS di SMPN 18 Pekanbaru berlangsung aman dan lancar tanpa ada kendala yang menghambat proses ujian.

"Alhamdulillah, memasuki hari ketiga pelaksanaan PAS di SMPN 18 Pekanbaru aman dan lancar. Seluruh siswa hadir dan mengikuti proses ujian dengan baik tanpa ada kendala yang dihadapi," ujar Rahmalinda.

Sementara itu, Kepala SMPN 18 Pekanbaru, Zamhuri SPd menyebutkan, dengan persiapan matang dari pihak sekolah, motivasi orang tua dan kesungguhan para siswa belajar, pihaknya optimistis para siswa akan mendapatkan nilai terbaik.

"Kegiatan ini merupakan sebuah program semester yang dilaksanakan oleh seluruh sekolah untuk memberikan tingkat kepuasaan mereka di dalam belajar, seperti evaluasi kegiatan, pengawasan kegiatan dan pemahaman tingkatan indikator masing-masing bidang studi," kata Zamhuri.

Tak hanya itu, lanjut Zamhuri, PAS juga ini merupakan evaluasi peningkatan standar KD yang sudah siswa pelajari, tentu disamping kegiatan proses KBM, mereka juga harus melaksanakan ujian kompetensi untuk mengukur seberapa besar kemampuan mereka dalam menguasai materi belajar yang telah diajarkan.

"Melalui PAS ini kita dapat melihat nilai yang diperoleh siswa benar-benar asli. Artinya kita bisa menilai kemampuan peserta didik dalam menyerap mata pelajaran yang diberikan oleh para guru. Semoga siswa SMPN 18 Pekanbaru bisa meraih nilai terbaik," ungkap Zamhuri.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar