Ibrahim Ali Ingatkan Jangan Ada Pungli di Tana Tidung

Foto bersama setelah Bupati Kabupaten Tana Tidung, Ibrahim Ali membuka Sosialisasi Saber Pungli di Kabupaten Tana Tidung di Ruang Rapat Wakil Bupati, Senin (8/8/22). (sumber foto: Habir JS)

SIBERONE.COM - Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT) Ibrahim Ali membuka Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Kabupaten Tana Tidung, bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati, Senin (8/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Ibrahim Ali berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di bawah naungan Pemerintah Kabipaten Tana Tidun dari desa, kecamatan hingga kabupaten untuk tetap bekerja dengan baik dan benar.

"Pungli dengan segala bentuknya memang tidak menyebabkan kerugian negata secara langsung, akan tetapi jika hal ini berlangsung lama akan merusak integritas dan mental para pegawai instansi pemerintah," kata Ibrahim Ali.

Bahkan, lanjut Ibrahim Ali, Pungli dapat menjadi langkah awal terjadinya tindak korupsi dalam birokrasi.

"Untuk itu, melalui kegiatan ini, bersama kita menolak san sapu bersih berbagai tindakan punglin di Kabupaten Tana Tidung, dan jika ada yang melihat pungki terjadi, silahkan laporkan langsung kepada saya," kata Ibrahim Ali dengan tegas.

Tentu, kata Ibrahim Ali, laporan yang sampaikan kepada dirinya ataupun pihak berwenang lainnya harus dengan membawa bumti otentik untuk dapat ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku.

Selain Bupati, dalam sosialisasi ini juga hadir Wakil Bupati, Dandim 0914/TNT, Wakapolres Bulungan, Kepala OPD, Kepala Desa Se- Kabupaten Tana Tidung serta tamu undangan lainnya.


(Habir JS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar