Tak Kenal Lelah, Babinsa Sangkrah Bersama Linmas Laksanakan Pengecekan Protkes


SIBERONE.COM -  Babinsa kelurahan Sangkrah Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735/Surakarta Serda Eko bersama dengan Linmas melaksanakan Pengecekan dan himbauan protokol kesehatan (Protkes), dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) di wilayah RT 01 RW 01 Kelurahan Sangkrah Kecamatan Pasarkliwon. Kamis (4/2/2021).

"Penyebaran Virus COVID-19 tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun masyarakat juga di harapkan berperan aktif untuk memutus Mata Rantai COVID-19." tutur Serda Eko disela- sela kegiatan.

Ia juga mengatakan caranya adalah dengan menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19 yang utama adalah menjaga jarak dengan orang lain, mencuci tangan menggunakan air yang mengalir dengan sabun  atau memakai handsanitizer serta menggunakan masker.

"Membatasi, jaga jarak dan hindari  kontak fisik, melarang setiap anak dan setiap orang tua mengajak anak untuk memasuki pasar tradisional, toko modern, pusat perbelanjaan, tempat hiburan, tempat wisata,dan tempat bermain." terangnya.

Lebih lanjut Serda Eko wajib menjalankan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan dengan airbersih yang mengalir dan sabun, menyediakan alat pengecek suhu tubuh, menyediakan cairan penyanitasi tangan (hand sanitizer), memakai masker, menjaga atau mengatur jarak aman minimal 1 meter (physical distancing).


"Dan menolak pengunjung, pembeli, pelanggan yang tidak memakai masker, dan menyediakan layanan pesan antar online." pungkasnya.

(Agus r)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar