Mantapkan Penggunaan Aplikasi Simba, Baznas Inhil Laksanakan Pelatihan Untuk Operator

Kepala Baznas Inhil H.M. Yunus Hasby, S.Ag, M.Ag. MH saat menyampaikan sambutannya pada pelatihan pemantapan penggunaan aplikasi Simba, Jumat (18/11/2022). (sumber foto: Fikri)

 


SIBERONE.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau laksanakan pelatihan pemantapan penggunaan Aplikasi Simba dengan mengusung tema "Jadikan Laporan Simba Sebagai Laporan Untuk Akuntan Publik" di kantor Baznas Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) jalan M Boya, Jum'at (18/11). 

Dalam pelatihan ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Baznas Inhil, Wakil I Pengumpulan Zakat, Wakil II Pendistribusian dan Pendayagunaan, Wakil III Pelaporan dan Keuangan, Wakil IV ADM/SDM dan Umum serta kehadiran langsung dari wakil II Baznas  Provinsi Riau H Jamaludin M.Sy, Idris SE. Sy Kepala Pelaksana, Musliadi S. Ag Bagian Pendistribusian, Ardi Rahmadany, ST Kabag Keuangan, Ferdiansyah Satuan Audit Internal, pelatihan ini juga dilaksanakan khususnya bagi staff di lingkungan Baznas Inhil dalam menggunakan Aplikasi Simba. 

Kepala Baznas Inhil, H.M. Yunus Hasby, S.Ag, M.Ag. MH mengatakan, kegiatan pelatihan bertujuan untuk melakukan sosialisasi kebijakan pelaporan nasional melalui sistem informasi manajemen
BAZNAS (SIMBA).

Dalam sambutannya, H Jamaludin M.Sy mengatakan bahwa dengan adanya Aplikasi Simba ini Baznas menjadi transparan terhadap pengelolaan zakat.

"Baznas ini merupakan lembaga resmi pemerintahan dalam bidang pengelolaan zakat, tentunya umat berharap laporan keuangan yang jelas. Dengan adanya aplikasi simba ini mempermudah bagi keuangan kita. Dengan menghimpun data bisa mengeluarkan bukti pembayaran bisa dikirim langsung dan bisa diakses dan lain sebagainya, sehingga nanti kepercayaan umut kepada Baznas akan meningkat," paparnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar