Buka Bazar UMKM dan Festival Kuliner, Bupati Inhil Harap Pelaku Usaha Kembangan Potensi

Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan membuka Bazar UMKM dan Festival Kuliner Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (17/11/2022). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

 


SIBERONE.COM - Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Festival Kuliner Kabupaten Indragiri Hilir yang berlangsung di kampus Unisi II jln. Soebrantas Tembilahan dibuka langsung oleh Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan, kamis (17/11/2022).

Bazar UMKM dan Festival Kuliner Kabupaten Indragiri Hilir merupakan kerjasama Dinas Koperasi dan UKM (Diskopukm) Inhil dengan Prodi Manajemen Universitas Islam Indragiri (Unisi).

Pembukaan Bazar UMKM dan Festival kuliner di tandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati HM. Wardan yang turut di hadiri Rektor Unisi, perwakilan unsur Forkopimda, beberapa kepala OPD, tim penggerak PKK, dan para peserta bazar dan kuliner.

Kadis Koperasi dan UKM Inhil, Ir. H.Ilyanto MT, dalam laporan nya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat modal pemberdayaan UMKM yang selama ini telah di jalankan dan juga wujud dari apresiasi pemerintah terhadap keberadaan UMKM dalam pertumbuhan ekonomi Indragiri Hilir.

Bupati Inhil dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan Bazar UMKM dan Festival Kuliner ini.

"Atas nama pemerintah Inhil merasa bangga dan menyampaikan ucapan terimakasih dengan diselenggarakannya kegiatan ini," ucap Bupati.

Orang nomor satu di Inhil itu berharap masyarakat juga turut memeriahkan pelaksanaan Bazar yang diselenggarakan ini.

"Semoga pelaksanaan kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dikunjungi dan dipenuhi oleh masyarakat untuk melihat bazar, sekaligus festifal kuliner dari masing-masing UMKM," kata Bupati.

Lebih lanjut di jelaskan Bupati, kegiatan bazar dan festival kuliner ini merupakan wujud dari upaya masyarakat selama ini untuk menyampaikan beberapa informasi, terutama dalam bidang kuliner.

"Kabupaten Indragiri Hilir kaya akan potensi yang sangat luar biasa, terutama di bidang perkebunan kelapa, untuk itu saya berharap kepada para pelaku UMKM untuk mengembangkan potensi ini," harapnya.

Di kesempatan ini Bupati HM. Wardan juga menyerahkan piagam dan sertifikat kepada koperasi berprestasi kabupaten Indragiri Hilir.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar