Cek Senpi, Wakapolres Pekalongan Beri Penekanan


SIBERONE.COM  – Untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api (senpi) , pagi tadi Sipropam Polres Pekalongan  dengan Subbag Sarpras Bag Sumda melakukan  pengecekan kelengkapan senjata api inventaris dinas, Kamis (4/2/2021)

Tampak hadir Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., yang diwakili oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H.,M.H., dengan didampingi Kasi Propam Iptu Mustajab bersama Anggota Propam, serta Kasubbag Sarpras AKP Mustadi, S.H bersama anggotanya.

Wakapolres Pekalongan Kompol Andis mengatakan, pemeriksaan senjata api ini rutin dilakukan untuk mengecek kelengkapan peluru ,  masa berlaku kartu tanda kepemilikan senjata api dinas dan kebersihan senjata api itu sendiri. Hal itu dilakukan sebagai bentuk pengawasan oleh dinas terhadap senpi dinas agar tidak disalahgunakan oleh anggota.

“Pemeriksaan ini kami lakukan untuk mengetahui kondisi senpi yang dipegang oleh personel Polres Pekalongan, meliputi kebersihan senjata dan kelengkapan administrasinya. Secara mendetail, juga diperiksa kebersihan senjata dan amunisi, serta keabsahan kartu senpinya,” ucap Kompol Andis.

Kompol Andis berharap kepada seluruh personil yang membawa senjata api bisa menggunakannya secara profesional dan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur). Tak sampai disitu saja ia juga  menegaskan kepada anggota yang memegang senpi agar selalu waspada dan tidak ceroboh dalam membawa maupun menggunakan senjata api.

“Gunakan senjata api sebaik mungkin dan pedomani Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku, dan jangan dipergunakan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan kesatuan,” pintanya. (Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar