Ketua Umum Santri Tani NU Sebut Mahasiswa Berperan Penting Pulihkan Ekonomi Pasca Covid 19

Ketua Umum DPP Santri Tani NU KH.T. Rusli Ahmad, SE.,MM dan BEM Unilak di Kediaman Ketua Santri Tani NU, Selasa (8/11/2022). (sumber foto: Siberone.com/Azril)

 


SIBERONE.COM - Ditengah pemulihan ekonomi pasca Covid-19 dan ancaman resesi global 2023 peran aktifis mahasiswa sangat dibutuhkan untuk berperan aktif sehingga harus dilibatkan.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum DPP Santri Tani NU KH.T. Rusli Ahmad, SE.,MM saat menerima kunjungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lancang Kuning Pekanbaru di kediamannya kolam pancing dan kopi aren RA yang beralamat di Palas kota Pekanbaru (08/11/2022).

“Aktifis mahasiswa harus dilibatkan dalam pemulihan ekonomi pasca Covid. Apalagi 2023 kita ambang resesi global, mahasiswa harus kreatif untuk berperan bahkan mereka harus menjaga stabilitas investasi dan kondusifitas bangsa. Sehingga mereka harus di beri pemahaman agar mereka tidak melakukan gerakan-gerakan yang bernuansa politik apalagi sampai ditunggangi,” tegas ketua Rusli Ahmad.

Ia yang dulunya juga sebagai aktifis, sudah seharusnya Ia membina dan memberikan arahan-arahan yang positif kepada aktifis mahasiswa agar kaderisasi tetap berjalan, sebab aktifis mahasiswa merupakan aset bangsa sebagai pemimpin dimasa depan.

“Saya kan dulunya aktifis sama seperti mereka ini, jadi saya punya beban moril untuk membina dan memberikan arahan positif untuk para aktifis mahasiswa. Aktifis mahasiswa ini aset bangsa sebagai generasi penerus dan mereka ini calon pemimpin bangsa harus di jaga,” katanya.

Rombongan BEM Unilak dipimpin oleh Presiden Mahasiswa, Septian Frandika didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Hukum, Politik dan Advokasi Mahasiswa Cornelius Laiyya, Menteri Sosial dan Politik Mahasiswa Ari Dafesto dan Wakil Sekretaris Carolin Yulia Naibaho.

Presiden Mahasiswa Unilak yang akrab disapa Fran itu mengungkapkan kebanggaannya yang bisa bertemu dan berdiskusi langsung dengan KH. T.Rusli Ahmad,SE.,MM yang merupakan ketua PW NU Riau sekaligus dikenal sebagai tokoh masyarakat Riau.

“Kami sangat bangga dan senang dapat bertemu langsung dengan ayahanda Rusli Ahmad yang merupakan tokoh Riau, terlebih kami diberi nasehat agar menjadi mahasiswa petarung dan mampu berkontribusi untuk kemajuan provinsi Riau,” katanya.

Pribadi tegas yang melekat dalam diri KH. T.Rusli Ahmad,SE.,MM menjadikannya sosok yang menjadi contoh bagi muda/mudi aktifis saat ini.

“Saya sangat mengagumi ayahanda sebagai senior kami di aktifis, apalagi beliau ini merupakan alumni unilak. Jadi sudah tepat kami menghadap beliau,” tegas Fran.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar