Kunjungan Kerja ke Diskop dan UKM Inhil, Kemenag Riau Upayakan Percepatan Sertifikasi Halal UMKM

Kabid Penmad Kanwil Kemenag Riau, Drs H Asmuni Hasan MA yang juga merupakan Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) halal saat diwawancarai di Ruang Kepala Dinas Koperasi dan UKM Inhil, Senin (7/11/2022). (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

 


SIBERONE.COM - Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia melalui Kemenag Riau melakukan kunjungan ke Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Inhil di Jalan Swarna Bumi, Tembilahan, Senin (7/11/2022).

Dalam kunjungannya Kabid Penmad Kanwil Kemenag Riau, Drs H Asmuni Hasan MA yang juga merupakan Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) halal beserta jajaran didampingi oleh Kemenag Kabupaten Inhil.

Diungkapkan Drs H Asmuni Hasan MA kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melakukan koordinasi, sosialisasi, pembinaan dan pengawasan pengurusan sertifikat halal.

"Hari ini kami melaksanakan tugas yang telah diamanahi oleh PMA Nomor 13 2022 untuk melakukan fungi sebagai koordinasi, sosialisasi dan edukasi, sehingga percepatan-percepatan dan pemahaman-pemahaman atau sertifikasi halal tersebut dapat kita laksanakan," ujar Kabag TU itu.

Kemudian ia menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai upaya membantu Dinas Koperasi dalam menjalankan program fasilitas UMKM.

"Kawan-kawan di Dinas Koperasi Inhil dan Dinas Kabupaten lain sudah mempunyai program ada fasilitasi terhadap Unit Usaha Mikro Kecil (UMK) atau self declare atau yang prodaknya hanya maksimal enam hari ketahanan dan tidak menggunakan bahan kimia ataupun pengawet," pungkas Asmuni Hasan.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan MoU kepada para Kepala Daerah se-Provinsi Riau untuk memfasilitasi sertifikasi halal bagi pelaku UMKM 2022.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar