Lepas 420 Kontingen Inhil Berlaga di Porprov X Riau, Pemda Siapkan 1,5 M untuk Atlet Berprestasi

Bupati Indragiri Hilir, Drs. H. Muhammad Wardan melepas kontingen yang akan bertanding di Porprov X Riau, Senin (7/11/2022). (sumber foto: IG Prokopim Setda Inhil)

 


SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir, Drs. H. Muhammad Wardan melepas 420 orang kontingen yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau 2022 yang akan dilangsungkan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) pada tanggal 12-22 November 2022.

Pelepasan dilakukan di Gedung Olahraga Venue Futsal di Jalan Lingkar II Tembilahan, Inhil, Senin (7/11/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Inhil menargetkan kontingen Inhil masuk dalam peringkat 5 besar dalam Porprov X Riau.

"Tahun 2022 ini saya berharap dapat memperbaiki peringkat perolehan medali untuk Kabupaten Inhil," harap Bupati.

Ia berharap tahun 2022 ini dapat memperbaiki peringkat Inhil pada pelaksanaan Porprov IX Riau di Kampar 2017 lalu. Dimana Inhil hanya berada diperingkat 7 dalam perolehan medali.

"Kalau di Porprov Kampar 2017 lalu kita finish diperingkat tujuh, di Kuansing nanti kita bisa memperbaiki menjadi peringkat lima," harap HM Wardan.

Bupati menyebut jika kontingen Inhil bertanding secara maksimal dan motivasi yang tinggi, tidak menutup kemungkinan sejarah Porprov IIV Riau 2011 akan kembali terukir degan Inhil menjadi juara umum.

"Ikuti Porprov di Kuansing dengan semaksimal mungkin, tunjukkan bakat dan motivasi yang tinggi. Semoga semua atlet dapat meraih prestasi yang memuaskan dan meraih prestasi gemilang," pesannya kepada seluruh duta olahraga Inhil.

Terakhir Bupati mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) Inhil telah mempersiapkan bonus sebesar Rp1,5  Miliar bagi seluruh atlet yang meraih medali, baik cabang olahraga perorangan maupun beregu.

"Insyaallah Pemda menyediakan bonus total 1,5 M untuk atlet yang berprestasi. Semoga bonus ini menjadi motivasi bagi seluruh atlet yang bertanding di Porprov X Riau nanti," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar